BERITA
Wednesday, 06 November 2019
Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan CPNS Tahun 2019

Sofifi – Hari Rabu 6 November 2019 bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara berlangsung rapat koordinasi persiapan pengadaan seleksi CPNS Tahun 2019 antara Provinsi bersama Kabupaten/Kota se Maluku Utara. Rapat ini dihadiri para Kepala BKPSDM dan pejabat eselon 3 diwilayah Maluku Utara. Rapat dipimpin langsung oleh kepala BKD Provinsi Malut Drs. Idrus Assagaf. Pada rapat ini juga dihadiri juga oleh perwakilan kepala Ombudsman, Inspektorat Daerah dan Perwakilan BPKP sebagai lembaga pengawasan dan pelayanan publik.

Rapat ini maksudkan untuk membangun sinergitas dan penyamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait persiapan pelaksanaan proses seleksi CPNS 2019, selain itu untuk meminimalisir permasalahan yang ada pada saat proses seleksi berlangsung. Sebagaimana yang disampaikan Kepala BKD Provinsu Maluku Utara Drs. Idrus Assagaf pada tahun 2019 jumlah kuota formasi CPNS mengalami penurunan dengan presentase 53 % yaitu pada tahun 2018 jumlah kuota sebanyak 2.924 formasi dan  pada tahun 2019 ini menjadi 1551 formasi.

Kepala ombudsman dan bpkp juga menyampaikan harapan bahwa dalam pelaksanaam tes CPNS 2019 dapat berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Selain itu agar panitia seleksi daerah dapat membuka kanal pengaduan (helpdesk) bagi pelamar baik secara online maupun offline untuk meminimalisir permasalahan yang terjadi bagi pelamar serta menjawab segala pengaduan dan pertanyaan dari pelamar terkait pelaksanaan tes CPNS formasi tahun 2019.

Dibaca 790
Visitor :
248K
Total
890
This Month
073
Today
BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI MALUKU UTARA
Jl. Trans Halmahera, Gosale Puncak, Oba Utara, Sofifi, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara
info@bkd.malutprov.go.id