BERITA
Sunday, 29 September 2019
Informasi Bagi Pelamar CPNS 2018

Bagi pelamar CPNS Provinsi Maluku Utara tahun 2018 yang masih mengalami kebingungan terkait persyaratan yang akan diunggah / di upload dan persyaratan tambahan lainnya yang dilengkapi, bersama ini disampaikan bahwa pada saat melakukan pendaftaran secara online pada sscn.bkn.go.id maka berikut adalah dokumen-dokumen yang wajib di unggah / di upload antara  lain (penyesuaian tgl 27 september 2018) :

  1. Hasil scan Asli Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku dalam format JPG/JPEG maksimal 200 kb;
  2. Pas foto terbaru berwarna berlatar belakang merah. File Foto dalam format JPG/JPEG, minimal 120 kb dan maksimal 200 kb;
  3. Hasil scan Ijazah Asli, termasuk tambahan Ijazah Profesi untuk kualifikasi pendidikan Profesi dan Dokter, serta Surat Tanda Registrasi (STR) khusus bagi pelamar dengan formasi jabatan Tenaga Kesehatan.(Seluruhnya di unggah / di upload dalam 1 file dengan format PDF maksimal 700 kb);
  4. Hasil scan Transkrip Nilai Akhir kumulatif (dalam format file PDF maksimal 500 kb);
  5. Hasil scan surat lamaran (dalam format file PDF maksimal 500 kb)

Pada contoh surat lamaran, tertuang persyaratan-persyaratan lainnya wajib dituliskan poin 1 sampai 10.
Namun bagi pelamar untuk formasi jabatan Tenaga Kesehatan dan Profesi wajib menambahkan poin 11. Sedangkan khusus bagi Formasi Tenaga Guru yang sudah memiliki Sertifikat Pendidik, wajib menambahkan poin 12.
Serta untuk Pelamar Formasi Jabatan Tenaga Honorer K.II wajib menambahkan poin 13. Akan tetapi persyaratan-persyaratan tersebut tidak perlu di scan karena saat ini belum diminta oleh Panitia Seleksi CPNS Provinsi Maluku Utara.
Apabila  calon pelamar dinyatakan LULUS TEST SKD dan SKB, maka semua persyaratan tersebut (dalam bentuk fisik) diminta dan diserahkan ke Panitia Seleksi CPNS Provinsi Maluku Utara  Tahun 2018, untuk di verifikasi kembali.

Adapun perubahan revisi formasi, jadwal tanggal periode pendaftaran serta beberapa poin perubahan persyaratan dapat di lihat pada PENGUMUMAN dibawah ini :

klik FORMASI PROV.MALUT 2018 (REVISI)

klik PENGUMUMAN CPNS PROVINSI MALUKU UTARA

Di himbau agar para calon pelamar juga selalu mengikuti informasi dari sscn.bkn.go.id.
Pada tanggal 26 September 2018, seluruh calon peserta dapat membuat Akun terlebih dahulu, sebelum mendaftar di instansi yang telah siap menerima pendaftaran.

Dibaca 578
Visitor :
278K
Total
20618
This Month
359
Today
BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI MALUKU UTARA
Jl. Trans Halmahera, Gosale Puncak, Oba Utara, Sofifi, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara
info@bkd.malutprov.go.id