Selamat Datang di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara
website2

Ujian Dinas dan UKPPI Provinsi Maluku Utara

Bertempat di Lantai dasar kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara pada tanggal 25 April 2017, untuk pertama kalinya Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara melaksanakan kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Provinsi Maluku Utara dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Acara dibuka oleh Asisten Gubernur Bidang Administrasi yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara.
Kegiatan Ujian Dinas dan UKPPI diikuti oleh peserta dari lingkup Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Maluku Utara. Peserta UD dan UKPPI berjumlah 162 orang yang terdiri dari peserta UKPPI sebanyak 47 orang, UD Tk.II sebanyak 42 orang dan UD Tk.I sebanyak 73 orang.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Negara jakarta untuk pengolahan soal ujian, dan Kantor Regional XI BKN Manado sebagai pendamping dan supervisor pelaksanaan ujian dengan menggunakan CAT. Pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tertib. Sesi ujian CAT terbagi dalam 4 sesi, dimana masing-masing sesi sebanyak 50 peserta melaksanakan ujian di Lab.CAT BKD Provinsi Maluku Utara. Setelah selesai melaksanakan ujian CAT para peserta kemudian mengikuti sesi ujian wawancara dan presentasi karya tulis.

Harapannya semoga kedepan pelaksanaan ujian terkait pengembangan karir pegawai yang lain dapat memanfaatkan fasilitas Computer Assisted Test sebagai salah satu metode dalam penilaian kompetensi pegawai, imbuh Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan dan Penataan Jabatan Aparatur bapak Fahri Fuad,S.STP, M.Si.

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *