Selamat Datang di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara

Related Post

There are 206 comments

  1. Admin, mw tnya donk. Klimat ” untuk peserta khusus dri tenaga guru”, itu artinya hny untuk guru honorer atw untuk yg peserta yg mndftr pd instansi guru?

    Reply
      1. Assalamu’alaikum.. dek juni, ka anti minta alamat email ka, mau minta no wa tapi ka anti pe hp sdh tdk bs pasang aplikasi wa,,

        Reply
  2. ASS…ADMIN NAMA2 INI DI URUTKAN SESUAI PERENGKINGAN ?
    NAMA SAYA D PERENGKINGAN U/ PENYULUH KESEHATAN MASYARAKAT URUTAN K 4 TOTAL 303.
    TAPI DI JADWAL SKB KOK BERUBAH URUTAN K 5..
    MHON PENCERAHAN…MKSIH

    Reply
  3. Admin maaf mau nanya, nich semoga yang di provinsi bisa kaya yang di kota ternate ya. Kalau yang di kota misalnya dalam 1sekolah 3orng yg lulus skd dan lanjut skb. Tp pas skb tiga2nya dapat min yg satu dpat di sekolah trsebut yg nilainga tinggi tapi yg 2 itu lolos jg dan di urusus ke sekolah2 terpencil min

    Reply
    1. πŸ™‚ Itu kebijakan nasional,bukan hanya kota ternate saja yang seperti itu.
      Tapi nanti tergantung dari jumlah sekolah pada mata pelajaran tersebut jika memang masih ada sekolah kosong, pasti sistem secara otomatis merengking kembali dan menyebarkan ke sekolah lain

      Reply
  4. Assalamualaikum admin..
    Lokasi skb yang tertera
    Itu jalan bandara babullah kampus 2 yah setau saya atau memang kampus 1? Biar gak salah alamat juga

    Reply
    1. waalaikumsalam wr wb, entah kampus 1 / 2 intinya lokasinya di Aula Banau FKIP (AKEHUDA, Jln Bandara). Kalau yg di gambesi kan Aula Nuku πŸ™‚

      Reply
  5. Assalamualaikum
    Admin, saya mau tanya! Untuk kartu ujiannya itu pake yang lama saat ikut SKD atau print yang baru lagi? Soalnya kartu ujian saya yang di pakai saat SKD itu sudah hilang. Mohon balasannya admin

    Reply
  6. Min nnti nilainya per soal dpt point 5 ya ? Jdi klu bnar semua dpt nilai 500 gt kah ? Dpt info dr temen yg udh SKB guru kmrin dr pemprov lain..soalnya 100 lagi ya min ? Waktu 90 menit ?

    Reply
        1. setahu saya, nilainya di jumlah sama skd. 40% SKD + 60% SKB . setelah diperoleh hasil akhirnya baru dirangking. Jadi belum tentu gak lulus sudara.

          Reply
        2. SKB tidak pakai batasan nilai
          Dari 100% nilai akhir, total nilai SKD (40%) + total nilai SKB 60%
          Tetap dilakukan perengkingan per unit kerja pada formasi jabatan. Agar supaya bisa diketahui siapa yang berada pada urutan atas sesuai jumlah formasi jabatannya

          Reply
  7. Assalamualaikum..
    Admin, mau nanya boleh tidak saya sarankan kalo bisa peserta yg punx sertifikasi pendidik di masukan nama2x biar qt tau ada tidak pesaing kita yang punya serdik..
    Soalx nilai saya setelah ikut SKB lebih tinggi dari tmn yg satu skolah. Tapi tidak tau dy punx serdik atau tidak..

    Reply
      1. Maunanya bpk/ibu. Kalau misalkan di tes SKD dan SKB nilainya masih dirangking pertama, tpi yanh dibwah saya ada sertifikat pendidik, apakah saya tidak lulus? , karena katanya yg punya serdik ditmbah point dan diutamakan

        Reply
    1. Ayu melamar di formasi apa dan lokasi sekolah mana?
      Admin juga tra hafal sapa2 yang ada serdik. Soalnya masih diverifikasi dan validasi juga nanti oleh Panselnas

      Reply
  8. Seharusnya biologi ya biologi fisika ya fisika kimia ya kimia kalau ambil farmasi smp mngkin bsa gabung kalau udah sma mah masing2 ke beseknya si.

    Reply
  9. Assalamualaimum admin mau tanya apakah untuk bisa lolos ke pns haruskah memiliki akumulasi nilai 500 (skd+skb) walaupun pada saat tes skb dapat rangking 1 tapi kalau akumulasi skd+skb tidak sampai skor 500 maka belum berhasil/ lolos cpns. Soalnya dapat info dari weda ada pmberitahuan dari panitia tes mengenai poin diatas. Mohon pencerahannya dari admin..

    Reply
    1. Waalaikumsalam..
      Tidak perlu sampai 500. Jika di formasi dan unit kerja yang peserta lamar, peserta tersebut masuk dalam perengkingan alokasi formasi maka ybs tetap lulus

      Reply
    1. Ya Allah ibu bgimana kong so lolos kong ibu mngundurkan diri, masalahnya karna ibu yg lolos jadi kasian yg rangking 2 walawpun so usaha buang tenaga,pikiran,waktu, dan materi jadi nda bisa lolos,sharusnya dari awal saja bu nda prlu ikut tes biar yg rgking 2 nda jadi krban.. (maaf bu bukan menjustice semoga bisa ibu renungkan kmbali karna ksempatan nda datang 2 kali)

      Reply
  10. Admin saya mau bertanya..
    Misalnya saya sdh tes tkb…. Tp dsekolah yg sy pilih cuma 1 yg diterima dan saya urutan kedua nilainya setelah diakumulasikan dgn skd
    Apakah kemungkinan besar saya di alokasikan ke sekolah yg kosong pelamarnya? Krn sy sdh urut dr pendaftar sesuai jurusan sy… Sy tetap urutan kedua… Apa kemungkinan sy dialokasikan ke 9 sekolah yg kosong pelamarnya itu?

    Reply
    1. Iyah, untuk sisa pelamar pada formasi yang masih ada sekolah yang kosong, akan di lakukan perengkingan lagi untuk nantinya dialihkan ke sekolah-sekolah kosong tersebut.
      Wah mantap kalau memang sudah di hitung, berdoa saja semoga saingannya tidak ada yang punya sertifikat pendidik πŸ˜€

      Reply
  11. Lebih jelas tunggu saja pengumuman kelulusan dari BKN….berdoa sja yang penting sudah usaha…kalau belum lulus yah belum rezeki..

    Reply
  12. Min saya mau tanya bagaimana dengan peserta yang renda pada skd nya tinggi pada SKB nya.
    Yang kedua peserta yang tinggi nilai nya di skd tapi renda di SKB nya .

    Bagaimana dengan mekanisme kululusanya?

    Reply
    1. Cara menghitung kalkulasi SKd dan SKB
      SKD/500×100=hasilx40%=hasil akhir SKD
      SKB/500×100=hasilx60%=hasil akhir SKB

      Lalu jumlah hasil akhir SKD+hasil akhir SKB=hasil finish

      Reply
  13. Min pertimbangkan untuk formasi kesehatan kebidanan yang terdiri dari 9 orang lulus PG. Tapi masalah SKB yang nilainya tinggi di skd turun nilainya saat SKB dan ketika dijumlahkan yang miliki nilai tunggi SKB kumingkunan tidak lulus karena kebutuhan hanya 7. Sementara yang lain ke asikkan yang tidak lulus SKD namun diuntungkan saat SKB..

    Mohon disisipkkan agar 9 orang kebidanan it diluluskkan..

    Reply
    1. Kalau dibilang keasyikan agak gimana gitu πŸ˜€
      BTW, yang sudara maksud dengan “Yang tidak lulus SKD namun diuntungkan di SKB” itu bagaimna ya?
      Kan yang tidak lulus SKD gak bisa ikut SKB πŸ™‚
      FYI, bobot presentase penilaian terbesar kan ada di nilai SKB yaitu 60%, kalau SKD hanya 40%.
      Semoga saja ada win win solution dari pemprov ataupun Panselnas… Aamiin..

      Reply
        1. oo begitu maksudnya. BTW, yang lulus PG dan lewat perangkingan kan dipisahin, masing” bersaing dengan kelompok nya jadi yg lulus PG harusnya gak usah khawatir kalah saing sama yg lulus rangking.
          Harusnya SKB bisa tinggi, kan berdasarkan bidang.. tapi apalah daya soalnya sulit memang πŸ˜€

          Reply
      1. Maav mimin..bukannya protes sih tpi menurut ane sesuai hasil membaca permen yg dikirim teman (via screenshot) ttg penggunaan serdik itu nanti berlaku skor maksimum u skb jika pelamar itu lolos ke SKB dengan status P1/L atau lolos passing grade.
        mhn koreksi jika kami salah mmbaca permen admin yg baik hati…

        Reply
        1. Yang jelas sesuai arahan panselnas pada saat konsutasi kemarin yang ada serdik tetap mendapat poin 500 (asal ybs wajib hadir pada saat SKB)
          Tidak ada bahasa yg memiliki serdik harus lulus passing grade pada saat SKD.

          Reply
          1. Ohh…gitu yah min…

            Untuk peserta Matematika keseluruhan Lolos ke SKB ada 86, sedang hasil SKB yg ada nilainya ada 81 orang..berarti ada 5 yah yg tdk datang min?

  14. Ass, min cuma mau tanya info pemberkasan bagi yang telah dinyatakan lolos skd dan SKB itu langsung di siapakan atau tunggu arah dari BKD ?

    Reply
  15. Admin, kira2 kapan pemberkasan di kumpulkan untuk yang positif lulus setelah direngking..,takutnya terlambat kasi masuk nanti ada masalh di kemudian hari. trims

    Reply
  16. Min usahakan yang sudah lulus pasing grade tidak harus dikorbankan. Pada saat perangkingan. Misalkan yang dibutuhkan 7 yang lulus PG 9, tentunya dua akan digugurkan pada saat SKB walau tingginya SKD. Olehnya Pemprov Malut membijaki agar seperti itu mengisi kembali jenis formasi yang sama yang kurang lulus PG. Sebagaimana keinginan menpan RB mencari orang yang berkualitas.

    Terima kasih

    Reply
  17. Trima kasih yg sbsar2x kpda Admin Maluku Utara yg sngt update shingga mlai pndftaran smpai bsa ikut SKB sy sngat terbantu….
    Adminx hebattt….
    Bkd Maluku utara mmg luar biasaa….
    Paling kagum dgn pntia plaksana yg btul2 terorganisir, Aman, Ramah dan Sopan shingga kmi mrasa sngaaaattt nyaman saat mngikuti tes..
    Smpai simpan tas sja smuax tratur.
    Saluttttt dahhhhh….
    Sukses sllu u/ bkd Maluku Utara….

    Reply
  18. Salam admin..
    Maaf mw tny utk penyuluh kesmas. Frmasinya kan hnya 6 org. Jika nnti hasil akhir sdh keluar yg utk peringkt 7 dan 8 apa bisa dialihkan ke kab lain yg frmasi penyuluhnya masih kosong. Misalkn di kab halmahera timur(maba) fmasi 6 org utk penyuluh kesmas tp yg lolos ke skb hnya 4 org. Mohon pencerahannya. Mksih

    Reply
    1. Formasi kabupaten lain tidak bisa di isi oleh pelamar dari Provinsi. Begitupun formasi pada provinsi tidak bisa di isi oleh kabupaten lain.
      Makanya pada saat mendaftar di sscn peserta hanya berhak memilih 1 instansi saja

      Reply
  19. Ada kemungkinan, peserta yang lolos passing grade, tetapi kalah saat perangkingan, dialihkan ke formasi lainnya yang sejenis.
    Pola pengisian menpan RB.
    Pemprov Malut harus juga membijaki itu agar peserta pasing grade jatuh saat perangkingan di SKB karna kebutuhan Kouta terbatas seperti terampil kebidanan yang lulus PG 9 dua jatuh Karan kebutuhan cuman 7. Harus disisipkkan pada jenis formasi lainnya yang sejenis.

    Mohon BKD Pemprov Malut melaporkan itu ke menpan RB.

    Reply
    1. Saya Rasa Sudah Jelas Penjelasan Dari Permenpan – RB,,
      Akan Di Isi Formasi Jabatan Yg Sama Jika Formasi Pada Jabatan Itu Masih Kosong ..
      Kalau Sadara Berbicara Tentang Formasi Kebidanan Saya Rasa tidak Mungkin Sekali, Karena Formasi Bidan di Provinsi hanya Di RSU Sofifi Saja , andai kata Ada 2 lokasi Penempatan mungkin Saja iya Bakal di Sisipkan Ke Salah Satu Lokasi Terserbut Itu Juga Kalau Formasinya Masih Kosong / tidak ada pelamar yang lulus..
      Jadi Untuk Formasi Bidan Yang Gugur 2 Org Mungkin Belum Nasibnya..
      Karna Di Ranking Berdasarkan Pencapaian terbaik dari Masing2 peserta Tes..
      Makasih

      Reply
  20. admin yg berbahagia.. boleh tanyaka, adakah info rentang waktu pengumuman lulus dan pemberkasannya.. soalnya kita dari luar malut sangat butuh info tersebut…

    Reply
  21. Pak admin..masalah pemberkasan nantinya..
    Misal ini kita dari luar maluku utara..
    Mau urus SKCK, SKD, Surat Keterangan Bebas Narkoba, AK 1..
    Itu bisa kita buat di daerah domisili atau harus buat di Maluku Utara..??
    Mohon penjelasannya..terimakasih

    Reply
  22. Admin yang terhormat,. Mohon berikan waktu untuk pemberkasan dan batas pengumpulan berkas, karena kami yang di daerah terpencil butuh waktu 1-2 hari untuk ke ternate /sofifi, untuk melengkapi berkas,.
    Mohon pertambangan nya ya min..
    Makasih..

    Reply
  23. Assalamualaikum admin ..sy mau tanya..untuk perawat terampil kan ada 2 lampiran dstu..1.rawat jalan 2. Rawat inap…sy liat di lampiran yg pertama hanya 38 orang yg ikut SKB dan pada lampiran ke 2 ( rawat inap ) ada 60 orang.yg mau sy tanyakan..apakah nnti saat nilai sudah di akumulasikan (SKD dan SKB ) cara pengurutanya atau perengkinganya gimana ? Apakah semua di gabung dlu baru di rangking..atau di rangking per masing2 bagian ( rajal dan ranap ) karena sy lihat dsitu rawat jalan yg di butuhkan 21 orang peserta yg ikut SKB hnya 38 orang..sedangkan pada ranap peserta yg ikut 60 orang dan hnya di ambil 20 orang.apakah nnti bisa jikalau peserta pada ranap nilai akumulasi setelah di ambil 20 orang masih ada yg lbih besar dr peserta yg di rajal bisa di masukkan ke rajal ? Mengingat ini kan masih 1 profesi.dan kebanyakan juga tidak tau saat mendaftar jikalau ada pembagian ranap dan rajal saat mendaftar pada SSCN pertama kali..mohon pencerahanya admin…terimakasih…

    Reply
    1. bantu jawab..
      tentu saja beda dan akan direngkingkan sesuai kelompoknya,krna di rawat jalan pendaftarnya hanya sedkit di bandingkan ranap mknya yg lolos SKB pun bnyakan di ranap 60org, jdi smuanya kembali ke formasinya masing2 say yg sesuai dngan pilihan saat pendaftaran

      Reply
    2. Waalaikumsalam..
      Kita tunggu saja keputusan Panselnas seperti apa.
      Tapi setau admin perengkingan tetap pada unit masing-masing karena sudah ditetapkan oleh menpan didalam formasi.
      Hal tersebut sama persis dengan Formasi Guru Mata pelajaran yang sama tetapi beda sekolah. Yang urutan ke 2 di sekolah A dan nilainya lebih tinggi dari yang urutan 1 di sekolah B tidak bisa mengisi formasi di sekolah B.

      Reply
        1. Saya juga heran pas waktu liat nama2 yg Lolos Ke SKB Kok Dipisahkan..
          Tapi kan Sudah Ada Penjelasan
          Dari admin sebelumnya kalau pada pendaftaran di portal sccn itu tidak terlihat 2 kolom ,,
          Yah Mungkin Waktu pendaftaran saja yang memisahkan peserta tersebut

          Reply
  24. Daftar Nilai Peserta Seleksi Kompetensi Dasar(SKD) Penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi Maluku Utara Tahun 2018 Yang Memenuhi Passing Grade dengan jumlah 28 peserta diantaranya dari formasi jabatan sebagai berikut :
    Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama : 2 orang
    Guru IPA Ahli Pertama (Biologi) : 1 orang
    Guru IPS Ahli Pertama (Sejarah) : 1 orang
    Guru Matematika Ahli Pertama : 1 orang
    Dokter Ahli Pertama : 1 orang
    Bidan Terampil : 9 orang
    Perawat Terampil : 3 orang
    Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil : 3 orang
    Auditor : 2 orang
    Analis Data dan Informasi : 1 orang
    Pengelola Data Statistik : 2 orang
    Pengelola Perumahan dan Permukiman : 1 orang
    Pengawas Fisik Pemukiman : 1 orang.

    Hanya kebidanan yang mencapai PG melewati kebutuhan formasi. Lulus 9 yang dibutuhkan 7.
    Dua pasing grade yang jatuh saat perangkingan itu harus dipertahankan. Mengisi kembali kekosongan yang mencapai PG tidak sesuai target formasi seperti perawat hanya 3 orang. Dua kebidanan tersebut harus dipertahankan karena nilai yang memuaskan.

    Reply
    1. Lalu mau diisi di mana gan 2 org itu? Setau sy, bidan terampil utk pemda di malut hnya dibuka di pemda kota ternate dan pemprov malut. Di ternate sudah punya peserta nya sendiri utk mengisi jabatan bidan terampil.

      Reply
  25. Memang sangat di sayangkan yg bidan itu lulus PG 9 dan yg di butuhkan hanya 7…semoga ada jalan terbaik dan kebijakan dr panselnas…tapi kalau di lihat kejadian ini sudah bnyak terjadi di pemprov lain terutama daerah jawa..bnyak yg lulus PG…dan formasi hnya beberapa orang saja..dan akhirnya ya di ambil hnya beberapa nilai orang tertinggi…

    Tapi semoga saja ada kebijakan untuk kebaikan semuanya …

    Reply
    1. Nilai tertinggi yang akan di ambil yang tertinggi di SKD kan jadi korban pada SKB. Dan yang rendah diwaktu SKD tinggi di skb.

      Jadi harus dipertimbangkan seperti daerah lain yang mempertahankan yang lulus pasing grade jatuh pada saat perangkingan di SKB walau tinggi di SKD. Maka jalan keluar nya adalah pertahankan yang lulus PG untuk mengisi kekosongan formasi lainnya yang sejenis seperti perawat yang lulus PG cuman 3.

      Reply
  26. Kalau aturan dulu dilihat dari nilai tertinggi pada masing2 pasing grade. Jadi yang rendah pasing gradenya jatuh pada saat perangkingan. Tapi ini kan aturan baru harus penentuan pada SKB tujuannya tak lain untuk mengisi kekosongan formasi karena kurang mencapai pasing grade.

    Itu artinya yang sudah lulus pasing grade harus dipertahankan. Nilai tertinggi misalanya salah satu peserta kebidanan yang uratan ke empat pada Skdnya jadi korban pada saat SKB..ini kan kasing sekali…

    Reply
  27. Bukannya peraturan sudah jelas bahwa, presentase terbesar itu di nilai SKB sebanyak 60%, makanya peserta harus berusaha untuk memperoleh nilai maksimal di SKB.
    Memang nya bidan bisa pindah di perawat yah? apa tidak bermasalah tuh nantinya di pemberkasan?

    Semoga saja ada solusi

    Reply
    1. Mau tanya, untuk formasi guru misalnya quota yg di butuhkan 10 dan yg lolos hanya 5, apakah tetap di berlakukan sistem perangkingan untuk tetap mengakomodir quota yg kosong itu ?
      Makasih

      Reply
      1. kalau berdasarkan permenpan sih harusnya diisi kuota yg kosong dengan perangkingan dan melihat kualifikasi pendidikan apakah sesuai tidak untuk mengisi kekosongan

        Reply
  28. Ada info sperti ini yg peroleh, min: Setelah skb, perengkingan dilakukan berdasarkan unit kerja/penempatan. Bukan perkabupaten/formasi instansi… πŸ™

    Reply
    1. Memang seperti itu. Untuk formasi yang terdapat beberapa unit kerja perengkingan berdasarkan Unit kerja, bukan formasi keseluruhan. Saudara bisa masuk ke tahapan SKB juga karena perengkingan Hasil SKD per unit kerja. Bukan per formasi jabatan πŸ™‚

      Reply
  29. Betul bu juniawanty…memang sudah ada rumus penghitunganya…sy rasa tidak ada yg di korbankan…kan memang yg lulus PG itu di utamakan…beda lagi critanya kalau yg lulus PG melebihi formasinya…ya menurut sy udah resiko pada masing2 bidang…kan juga sudah jelas ada tes SKB…jdi tetap di liat lagi dr nilai itu…kalau memang kebijakan panselnas bidang yg lulus PG nilai akumulasi akhirnya bagus..klu mau di masukin k perawat ya ga pa2 ga masalah…kan tetap kita terima kebijakan dr panselnas…

    Klu masalah untuk mengisi kekosongan…sy rasa bukan..karena tes SKB ini kan sudah ada dr tahun 2017…mungkin untuk mendapatkan cpns yg lebih berkompeten di bidangnya..
    Kecuali di adakan perengkingan ini mungkin untuk mengisi kekosongan ..dan ini juga sudah di lakukan dr tahun2 kemarin…

    Tetap tunggu kebijakan panselnas…semoga ada solusi untuk kebaikan semua..

    Reply
  30. Juniawanti kan ada peserta SKB yang juga tidak mencapai 60 % hanya berharap pada rangking jadi nilai walau hanya 100 lebih pun jika tidak ada yang menyainginya kemungkinan lulus trd.

    Sementara dikebidanan rata-tara nilai maksimal antara SKD Dan SKB.

    Reply
    1. keputusan panselnas memang tidak bisa menyenangkan dan memuaskan hati semua peserta tes cpns ka, memang dilihat dr segi kelulusan PG, formasi kebidanan d prov malut itu luar biasa, yg lulus pg melebihi jumlah formasi, ga adil rasanya kalau dibandingkan dg formasi lain, yg nilai 255 pun bisa maju dg lenggangnya utk skb, ditambah lg jika formasi guru d sekolah tsb cm 1 yg maju, istilahnya melaju bebas tanpa memikirkan pesaing, dia sudah pasti lulus tinggal bagaimana di pemberkasannya sj, itu mungkin sdh keberuntungan rejeki dr Allah yg tdk bisa dilawan oleh protesnya manusia ka.
      Tapi kalau mau membandingkan, coba lihat d jawa, bnyk sekali yg lulus PG tapi mereka tdk bisa lanjut k skb, tdk ad kesempatan sm sekali buat brjuang lg d skb, jd bersyukurlah yg masih bisa lanjut skb dan diberi kesempatan utk berjuang lg, ayo lakukan yg trbaik, bnyk ko yg nilai skd ny kecil dibanding pesaingnya, pas d skb bisa unggul.
      Just do the best, setelahnya ya hanya bisa tawakal. Sorry

      Reply
    2. itu 60% Bukan berarti hrus mencapai 60% dri 500. Tp 60% itu nnti d kalikan dgn nilai yg didapat Saat skb, Kan di skb tdk ad target nilai sperti skd.

      Reply
    3. itu 60% Bukan berarti hrus mencapai 60% dri 500. Tp 60% itu nnti d kalikan dgn nilai yg didapat Saat skb, Kan di skb tdk ad target nilai sperti skd

      Reply
    4. maksud 60% itu , bukan nilai SKB peserta harus mencapai 60%,. tetapi maksudnya nilai SKB kita diambil sebesar 60% , entah berapapun nilai yg diperolah saat tes.
      Dan memang keputusan panselnas, itu per Lokasi formasi bukan per formasi keseluruhan. Jadi walau nilai SKB hanya 20 pun kalau peserta tersebut hanya sendirian di lokasi tersebut tetap dialah yang lulus ke pemberkasan.
      nanti dilihat keputusan nya bagaimana sudara…

      Reply
    5. Agan gagal paham ini, yang dimaksud dengan 60% itu bukan brrti dri 100 soal skb harus 60 nomor yg benar atau nilainya 300 (utk rentang nilai 5-500). Persentase 60% dimaksudkan bahwa nilai berapapun di skb nnti dikalikan dengan 60% tsb.

      Reply
  31. yuhueee admin yang baik hati dan tidak sombong muncul dong kasih kepastian krn menunggu sesuatu yang tidak pasti itu menguras hati dan pikiran

    Reply
  32. Ngone pe maksud samua tu sobenar hanya meminta pertimbangan dalam mencari keadilan nilai terhadap yang lain…

    Bukan memprotes hanya mengusulkan agar itu dibijaki pemerintah pemrov Malut kepada pasellnas..agar yang lulus PG itu harus dipertahankan. Karena jumlah dari kebutuhan 300 lebih itu hanya 28 orang yang lulus PG. Seperti di daerah lain yang lulus PG melebihi kebutuhan formasi tapi dipertahankan karena di formasi lain yang sejenis kurang mencapai PG dari target kebutuhan formasi. Saya tidak bermaksud ke kalian tapi ke pemerintah pemrov Malut..

    Reply
  33. Kalau menurut yg saya baca di situs web pemerintah..nanti yg kalah di nilai akhir untuk yg lulus PG..atau tidak lulus PG nanti akan dicarikan lokasi lain…yg masih membutuhkan.

    Reply
      1. mungkin tahun kemarin untuk formasi bidan sudah banyak yg di angkat jadi PNS mkanya kali ini hanya 7 orang saja untuk penempatan RSU sofifi, dri kota sampai ke pelosok banyak yg di angkat jadi PNS

        Reply
  34. Orang Maluku Utara |

    Abang Iswan, kayaknya untuk provinsi tra bisa bgtu, karena formasi bidan yang dibuka hanya di RS Sofifi dengan jumlah kuota 7 orang tidak ada lagi formasi bidan di tempat lain. Beda kayak misalnya di Ternate bidan yg lulus skd ikut skb 2 org di puskesmas A, sementara di formasi yg dibutuhkan hanya 1 orang, tetapi bidan di puskesmas B belum memenuhi kuota formasi bidan, maka bidan yg 1 org di puskesmas A tadi bisa dialokasikan ke puskesmas B setelah integrasi nilai 40% SKD ditambah 60% SKB. Nah di Provinsi tra bisa bgni karena dorang cuma buka di 1 tmpat, yaitu di RS Sofifi, makanya yg sisa 2 orang dari 9 org yg ikut SKB tadi tidak bisa dialokasikan ke mana-mana, karena so trd formasi bidan di tempat lain. Kalo misalnya di comment yg atas abang Iswan bilang kase maso di formasi perawat saja, jelas tara boleh, karena perawat dengan bidan kompetensinya tidak sama. Tugas dan tanggung jawab bidan dan perawat tidak sama. Jumlah nilai yg dilihat bukan hanya SKD tapi SKB juga abang, jadi nilai tinggi harus di SKD dan SKB bukan hanya SKD. Kan ada rumus perhitungannya, bukan hanya lihat nilai SKD dan SKB. Dan abang tara boleh blg dorang yg tinggi di SKB tapi dong p nilai SKD rendah, SKB itu soal-soal tentang bidang yg torang sekolah jadi kalo nilai tinggi bukankah bagus karena berarti drg betul-betul memiliki kemampuan kompetensi di bidangnya kan. Mungkin memang Tuhan so ator belum rezeki untuk 2 orang yg stlh integrasi nilai blm lolos, mungkin dorang p rezeki di tmpt lain bukan di sini, sabar saja, masih banyak rezeki di tmpt lain selain jadi PNS. Mungkin dorang p rezeki jadi PNS blm skrg, torang terima sama-sama, sabar, doakan yang terbaik untuk dorang dua. ok abang Iswan. Semangaaaat,

    Reply
      1. Orang Maluku Utara |

        Hahaha, abang Iswan bkin tong jadi mario teguh ni. semoga bisa direnungkan juga kalo torang manusia hanya bisa berusaha sekuat tenaga, tapi akhirnya Tuhan yang memutuskan torang p jln hidup mo jadi bgmn. Tetap semangat untuk 2 bidan yg belum bisa lolos cpns tahun ini. πŸ™‚
        Syukur dofu-dofu juga buat admin dan seluruh panitia seleksi cpns malut yang dari awal pendaftaran sampai seleksi skb so urus torang dengan baik dan benar, semoga Tuhan balas ngoni smua p kebaikan. Btw admin penilaian akhir so pasti hasil integrasi 40%skd+60%skb toh? so trd peraturan baru toh? kalau iy so mau ba urus berkas-berkas yg boleh mo urus skrg, hehe..

        Reply
    1. yups.. sepakat kk bos..
      saya suka skli ngni p penjelasan
      perawat tetap perawat dan bidan tetap bidan, masa mo kse gabung, beda lah..
      masing2 punya kompeten. mo suru kse masuk di perawat tu ngni liat dulu perawat p bnyak tu bos, yg di butuhkan prrawat lbih bnyak krna untuk di bagi per ruang nnti memang perawat p bidang yg bnyak bos.
      contoh : r.wanita/r.pria. icu. perawatan bedah. r.paru. r.saraf. r.anak.bru ruang itu saja semuanya perawat p bidang bos..
      klo bidan: obstetri, ginek, polik kia&kebidanan
      klo ruangan yg bisa perawat bidan: OK, ruang bayi dan igd..
      sekedar kse tau saja bos..
      mhon maaf jika salah

      Reply
      1. Orang Maluku Utara |

        betul sekali kaka Dian, perawat tetap perawat, bidan tetap bidan. Masing-masing dengan kompetensi yg berbeda. Mari torang doakan semoga Tuhan buka pikiran dorang yg masih bingung deng blm terima metode penilaian 40%skd+60%skb supaya bisa mo mngrti deng trima dgn hati yg ikhlas. πŸ˜‰

        Reply
  35. Assalamualaikum admin..
    Apakah nanti saat pemberkasan ada diminta fotocopy ijazah yang dileges dari SD sampai SMA?
    Saya cuma punya ijazah S1 + serdik yang telah dilegalisir.
    Mohon kebijakannya min saya orang luar pulau yang sudah berpindah KTP n menetap di maluku

    Reply
    1. Sekedar info untuk ijazah bisa dilegalisir di dinas pendidikan setempat dgn membawa foto copy ijazah yg akan dilegalisir beserta bukti ijasah asli.

      Reply
  36. Admin kalau saat pemberkasan ada yang gak lengkap gimana admin. Misal ijazah SMA ada tapi transkip nilainya gak ada. Cuma kalau mau liat nilai UN dan ujian sekolahnya masih bisa liat dibagain belakang lembar ijazah. Mohon tanggapannya min. Saya sudah menetap di maluku sementara dari sd smpe profesi saya disumatera.

    Reply
  37. permisi admin ijin post… mau tanya apakah ada tman tman disini yang melamar pada formasi SMA N 2 Halmahera Tengah atau setidaknya ada yang dari patani kalau ada bisa bagi kontak wa.

    Reply
  38. Admin yang terhormat,,bagaimna dengan kebijakan untuk mengisi formasi kosong setelah integrasi skd+skb,,untuk formasi Guru TIK ahli pertama,,,karena yang lolos ke skb cuman 5 orang,,,yang sudh dipastikan jadi ASN,,,sedangkan untuk 3 formasi ini dibiarkan kosong atau ad kebijakan lainn,,mhon diberi arahannya …..

    Reply
    1. Formasi 3 Guru TIK yang tersisa dipastikan sudah tidak terisi lagi dan tidak bisa di alihkan lagi.
      Hal tersebut sudah kami konsultasikan ke Panselnas.

      Reply
  39. Admin.. Tolong infokan documen2 apa sj yg nanti di minta saat pemberkasan.. Karna jangan sampai seperti di kemenkumham, rentang waktu antara pengunguman kelulusan cpns dengan batas waktu pemberkasan ulang cuman 3, jadi kitanya nanti yg repot.. Apalagi kalau di kemenkumham aturannya itu bagi peserta yg lolos cpns dan peserta terlambat pemberkasan ulang itu dianggap peserta pengundurkan diri dan dinyataka gugur…
    Jadi, tolong admin kasih gambaran documen yg bisa kita siapkan mulai dari sekarang.
    Terima kasih

    Reply
    1. Setau saya iyah ibu untuk pengurusan nip. Karena saat ngajar diskolah untuk buat nuptk harus kasi berkas dari ijazah SD sampai terakhir. Tapi kita tunggu saja pengumuman resminya dari pemprov malut

      Reply
    1. Bantu jawab,sesuai jadwal yang beredar jadwal integrasi Provinsi maluku utara tanggal 20 Desember 2018.
      mari sabar menunggu…

      admin yang terhormat mohon untuk berikan waktu untuk pengurusan pemberkasan,berhubung utk pengurusan membutuhkan waktu beberapa hari. sedanghkan ada yang tinggal di pulau kecil yang berada jauh dari sofifi/ternate.

      mohon pertimbangannya..
      makasih mimin..

      Reply
  40. Assalamualaikum admin..
    Mohon tanggapannya
    Sehubungan tetang surat edaran BKN tanggal 14 desember 2018 mengenai verval serdik. Bahwa instansi menyerahkan SPTJ beserta fotocooy dokument sertifikat pendidik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenangpaling lambat tanggal 18 desembar. Sementara saat ujian SKB kemarin kami gak ada diminta fotocopynya cuma kirim file ke mail aja. Ini bagaimana admin. Terima kasih
    Mohon tanggapannya

    Reply
      1. Alhamdulillah, jadi tenang. Tadinya sempet khawatir kalo d minta kumpulkan serdik yg legalisir, soalnya sy dan beberapa teman byk yg dari luar Maluku Utara

        Reply
  41. Assalamualaikum admin.
    Meng-Up pertanyaan saudara R di atas, Mohon tanggapannya.
    Sehubungan tentang surat edaran BKN tanggal 14 Desember 2018 mengenai verval Sertifikat Pendidik. Bahwa instansi menyerahkan SPTJ beserta Photocopy dokumen Sertifikat Pendidik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang paling lambat tanggal 18 Desember. Sementara saat ujian SKB kemarin kami gak ada diminta fotocopy nya cuma kirim file ke mail aja (waktu kami serahkan photocopy ke Panitia, kata panitia “tdk perlu kumpul photocopy SerDik, cuma tulis nama dan jurusan saja).
    Ini bagaimana admin. Terima kasih
    Mohon tanggapannya

    Reply
  42. Admin saya dari Kalimantan dan saya ikut CPNS di Provinsi Maluku Utara
    Apakah ada kebijakan mengenai pemberkasan nantinya..??
    Mohon Penjesannya…Terimakasih

    Reply
    1. Terkait pemberkasan nanti akan diumumkan mungkin bersamaan dengan pengumuman hasil kelulusan (SKD+SKB)
      mohon di tunggu saja informasinya, sebab terkait jadwal dan tanggal pemberkasan juga kami masih menunggu arahan dari pusat

      Reply
  43. Samua so benar yang ngone maksud.
    Hanya usulan saja to. Asal aturan SKB it tr pake pasing grade jadi model dengan tong main judi. Dan balap motor. Akhirnya yang pasing grade itu trd guna. Karena TDK pake perangking.

    Lebih baik aturan dulu misalnya kebutuhan 7 lulus 9 dua itu sudah harus dijatuhkan pada saat rangking nilai di SKD. Karena subtansinya tes CPNS itu pada pasing Gradenya.

    Pada hal mereka mulai dari SKD sampai SKB nilai rata2 tinggi. Yang lain tr capai pasing grade tambah SKB juga standar tapi diuntungkan. Model it mo maju bagaimana

    Reply
    1. Salam.. πŸ™‚
      Memang benar, pada saat tes SKD Pelamar Bidan yang lulus PG hasilnya luar biasa. Bahkan menjadi perhatian khusus panselda pasca tes SKD kemarin.
      Sebelum pelaksanaan SKB, pada saat tahapan verifikasi hasil SKD dan di tetapkan yang lanjut ke SKB hanya 9 orang, Panselda Provinsi Maluku Utara sudah menyampaikan surat ke Menpan – RB selaku Panselnas untuk menambah alokasi formasi bidan dari 7 orang menjadi 9 orang (dengan cara mengambil formasi dokter gigi yang tidak ada pelamarnya) serta mengkonsultasikan langkah akhir dari 2 orang pelamar bidan yang nantinya harus gugur di SKB tersebut ke Panselnas. Karena kami juga mengalami kerugian terhadap formasi jabatan lain yang tidak terisi pelamar.
      Tetapi kebijakan Panselnas tetap tidak bisa mengakomodir untuk pengalihan Formasi maupun menambah formasi di satu jabatan tertentu.
      Hal tersebut bukan hanya di berlakukan kepada Pemprov Malut tetapi diberlakukan NASIONAL.
      Bahkan hal yang saudara sampaikan juga banyak terjadi di Pemda lain, bukan hanya di Provinsi Maluku Utara saja πŸ™‚
      Substansi Tes CPNS tahun 2018 bukan pada Passing Grade, tetapi Integrasi SKD + SKB.
      SKB juga penting karena fokus ke bidang / basic keilmuan pelamar.
      Kami juga melihat di formasi lain, ada yang waktu SKD berada di urutan 1 namun di SKB nilainya rendah, setelah SKB dan coba di hitung akumulasinya, justru yang urutan 1 di SKD kalah dengan yang waktu SKD berada di rangking dibawahnya.
      Persaingan pelamar adalah dengan sesama peserta di formasi jabatannya, bukan dengan pelamar di formasi lain.
      Untuk formasi jabatan lain apabila menurut saudara mereka di untungkan, berarti Alhamdulillah. Karena kami juga berusaha untuk meminta kebijakan pengisian semua formasi jabatan yang ada pelamarnya dan diakomodir oleh Panselnas.
      Mungkin juga sudah merupakan garis tangan pelamar yang lain, soal maju tidaknya kita tidak bisa mengukur, karena banyak orang yang pandai di basic keilmuannya saja tetapi memang kurang menguasai bidang ilmu yang lain. Bahkan kami melihat dan mengetahui beberapa dari pelamar yang tidak Lulus SKD justru “lebih hebat di bidangnya” daripada mereka yang lulus SKD dan lanjut sampai SKB
      Tetap semangat, semoga sukses kedepannya
      πŸ™‚

      Reply
  44. Seperti di Kabupaten Halteng perawat hanya 1 yang lulus passing grade yang dibutuhkan 25. Nilai so rendah di SKD bahkan saat SKB satu peserta nilai hanya 110 tapi Masi bisa aman. Model it pantasan orang sakit susah sembuh. Sementara yang lain tinggi seperti kebidanan dua kebidanan untuk rumah sakit Sofifi mulai dari SKD sampai SKB nilai yang memuaskan. Sebenarnya tr guna pasing grade dan SKB karena yang paling alifuru di SKB Masi bisa aman jika kebutuhan formasi yang cukup banyak. Aturan knk Medel dengan lomba balap liar saja..baru bilang mo cari peserta yang berkualitas demi kemajuan negara. Yang nilai tinggi Kase mundur yang nilai rendah Kase maju dalam hal ini PG dan SKB seperti hal tersebut. Itu artinya tong mo tambah Kase mundur bukan mo maju..

    Reply
    1. Astagfirullah pak iswan ini…pasien tidak sembuh2 bukan hanya karena perawat pak iswan yg terhormat…anda ini kalau berucap sudah seperti yg tau saja keadaan dirumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan bagaimana…bapak tau..dalam tindakan ke pasien itu ada bnyak macam tindakan pak..ada tindakan medis dan tindakan keperwatan…kita perawat juga menjalankan perintah dokter…untuk tindakan medisnya dokter yg memutuskan…dan perawat itu sebagai mitra dokter dalam melakukan upaya penyembuhan pasien…jangan sebegitunya pak…

      Lagian juga untuk pemprov malut formasi bidan hnya 7 tp pendaftarnya ada brp ?
      Dan formasi perawat ada 41…yg dftar lbih sedikit drpda bidan…
      Jadi janganlah lngsng menjudge 1 profesi pak…
      Kalau bapak tau kejadian drumah sakit kalau ibu post partum meninggal atau bayinya yg meninggal menurut bapak itu salah siapa ? Sedangkan yg brtugas observasi siapa ?
      Kita ini bidan dan perawat teman sejawat pak…sama2 bekerja untuk keselamatan pasien.

      Reply
    2. jadi bos iswan pe mau apa?
      bos tau tugas bidan dg tugas perawat k trd? klo bos tr tau bos bljar dulu e, org taru formasi itu sesuai kbutuhan,,
      blm tentu dy pande tulisan kg tindakan me pande lagi.
      hati2 bos ini so masalah profesi ni. ngn pandang enteng orang e.

      Reply
  45. Jadi harus ada kebijakan usulan pemerintah provinsi ke menpan-RB bahwa di provinsi Maluku Utara yang lulus pasing grade hanya 28 orang dari kouta 300 lebih. Olehnya peserta yg lulus PG harus dipertimbangkan karna nilai cukup memuaskan seperti yg terjadi di terampil kebidanan 9 Lulus PG dibutuhkan 7. Dua peserta ini harus ada pola pengisian. Karena subtansinya hanya untuk memenuhi Kouta dari 300 lebih.

    Sudah terjadi di daerah lain juga trd hal yang sama tapi di usulkan ke Menpan-RB tapi mereka masih menunggu konfirmasi dari Menpan-RB. Jadi pemerintah provinsi juga mengusulkan trd sapa tau pimilik kebijakkan bisa pertimbangkan trd. Salam min hanya usulan saja untuk BKD Pem-Prov-Malut.

    Reply
    1. Salam.. πŸ™‚
      Memang benar, pada saat tes SKD Pelamar Bidan yang lulus PG hasilnya luar biasa. Bahkan menjadi perhatian khusus panselda pasca tes SKD kemarin.
      Sebelum pelaksanaan SKB, pada saat tahapan verifikasi hasil SKD dan di tetapkan yang lanjut ke SKB hanya 9 orang, Panselda Provinsi Maluku Utara sudah menyampaikan surat ke Menpan – RB selaku Panselnas untuk menambah alokasi formasi bidan dari 7 orang menjadi 9 orang (dengan cara mengambil 2 alokasi kuota formasi dokter gigi yang tidak ada pelamarnya) serta mengkonsultasikan langkah akhir dari 2 orang pelamar bidan yang nantinya harus gugur di SKB tersebut ke Panselnas. Karena kami juga mengalami kerugian terhadap formasi jabatan lain yang tidak terisi pelamar.
      Tetapi kebijakan Panselnas tetap tidak bisa mengakomodir untuk pengalihan Formasi maupun menambah formasi di satu jabatan tertentu.
      Hal tersebut bukan hanya di berlakukan kepada Pemprov Malut tetapi diberlakukan NASIONAL.
      Bahkan hal yang saudara sampaikan juga banyak terjadi di Pemda lain, bukan hanya di Provinsi Maluku Utara saja πŸ™‚

      Reply
      1. Admin sudah sampaikan, penilaian dari Pusat bahwa persaingan pelamar adalah sesama peserta dari formasi jabatannya… Jadi kalau dia cuma sndri yang lamar di formasi perawat, itu depe garis tangan bagus dah!!! Meskipun dia pe nilai rendah, tapi tara mungkin yang bidan-bidan pe nilai tinggi tuh mo se kalah pa dia kalo materi soal Perawat punya!!!
        Simple saja kok, Valentino Rossi tara mungkin rebutan piala dengan Mike Tyson.

        Reply
    2. Bapak Iswan Yg Terhormat,,
      SKD Itu Pelajarannya Umum..
      SKB Itu Kompeten Dalam Bidang..
      Yah Kalo Memang 2 Peserta Nilainya Paling Di Rendah Berarti Kita Sudah Bisa Kembalikan Ke diri Peserta Tersebut..
      Kenapa Saya Berada Dia Bawah Dan Saingan Saya Berada Di Atas Saya..
      Kenapa Sampai Bisa Bgtu Padahal Ini Mengenai Kompeten Bidang Saya..
      Saya Rasa Peserta Juga Harus Menyadarai Itu Semua..
      Anda Mengatakan Di Slah Satu Pemkot/Pemkab Ada Peserta Yg NilainYa Rendah Bahkan bisa Mengamankan Dirinya..
      Yaa Jelas Dia Aman Karna Pesaingnya Berada Dibawah Peserta Itu..
      Kalau Bpk Membandingkan Peserta Yg Di Provinsi Sama Pemkot/Pemkab ,, Saya Kembalikan Lagi Kepada Peserta Tersebut, Kenapa Mereka Tidak Daftar Saja Di Pemkot/Pemkab ..
      Saran Saya Kalau 2 Peserta Bidan Itu Keluarga Bpk ..
      Bapak Harus Pertanyakan KepadaNya Kenapa Yg Lain Bisa anda Tidak bisa ??

      Terimah Kasih…

      Reply
  46. Mohon dbantu u jawab yah admin yg baik hati.

    Jika hasil integrasi skd dan skb telah diakumulasikan dan seluruh peserta yg ikut tes skb tlh menduduki jabatan d masing2 formasi tpi stlah dihitung ternyata masih ada beberapa formasi/unit kerja yg kosong..akibat status semua pelamarnya dr awal P2 dan ket tidak lulus atau smaa seki t’rda pendaftar.a.
    itu bagaimana cara isi formasinya dong mimin?

    Reply
    1. Setelah integrasi dan semua peserta SKB yang memiliki total nilai tertinggi sudah menduduki jabatan masing2 formasi, namun masih ada unit kerja yg kosong misalkan pada guru (masih ada sekolah kosong) berarti peserta SKB di formasi itu yg masih tersisa akan dilakukan perengkingan untuk masuk ke sekolah2 kosong tersebut.
      Tapi jika peserta SKB di formasi itu terbatas dan masih tersisa sekolah kosong lagi, berarti tetap tidak dapat di isi.

      Reply
        1. iyah, ini yang admin tau seperti ini :
          Misalkan dalam 1 formasi mata pelajaran unit penempatannya/ sekolah ada 5, Peserta di mata pelajaran tersebut 8 orang. Dari 8 peserta ternyata setelah di petakan, mereka melamar hanya pada 4 sekolah yang ada dalam formasi. Berarti 1 sekolah kosong tidak ada pelamarnya.
          So, 8 orang bersaing dalam rengking pada sekolah yang di lamar (4 sekolah). apabila 4 sekolah sudah terisi, masih tersisa 1 sekolah lagi. Sisa dari 4 orang ini kemudian akan direngking kembali untuk memperebutkan 1 sekolah yang tersisa.
          Kira-kira seperti itu

          Reply
          1. Mkasih min, sdh ngerti skrg.

            Trus untuk perengkingan ke skolah kosong itu berdasarkan peringkat umum hasil SKD saja atau integrasi SKD+SKB min?

  47. Sekedar masukan buat tman tman pejuang pejuang NIP sesuai persyaratan awal penerimaan cpns untuk berkas berkas Fc. Kartu kuning, Fc. SKCK, Fc. KTP & KK, Fc.Surat keterangan berbadan sehat & bbas narkotika, Fc. Surat ket tidak pernah dihukum pidana. Itu smua di fotocopy 2 rangkap dan dilegalisir oleh pejabat yg brwenang, berhubung sudah mau menjelang natal dimana sudab tidak lama lagi akan libur nasional jadi untuk jaga jaga so boleh diurus dari skarang. Ijazah dari SD-Perguruan tinggi juga jgn lupa fc dan dilegalisir beserta transkrip nilai (sekedar masukan buat tman tman saja biar nnti ktika pengumuman integrasi SKD+SKB tman tman so tidak repot untuk urus berkas karna kantor kantor so tidak lama lagi akan libur)

    Reply
    1. Maaf ni mau tanya, kalo utk surat ket sehatnya kira2 rumah sakitnya harus di wilayah Maluku Utara atau boleh dimana saja asal itu rumah sakit pemerintah? Soalnya sy dari luar Malut, mau bikin tp masih ragu soal ini

      Reply
      1. Terima kasih, benar apa yang di sampaikan Zallant.
        Untuk mengantisipasi dibuat saja dulu surat ket.sehatnya di rumah sakit setempat, walaupun setau admin pengalaman tahun2 sebelumnya di buat di Rumah Sakit Umum di Ternate..
        Tapi nanti kita lihat info yang pasti terkati tata cara pemberkasan yang akan di umumkan kemudian.
        Tapi menjelang libur akhir tahun dan ikhtiar masing-masing, tidak ada salahnya dibuat di rumah sakit tempat tinggalnya sekarang

        Reply
  48. Permisi admin, maaf mau tanya… Kemungkinan pemberkasannya seperti surat-surat itu di urus dari daerah asal atau di urus daerah provinsi malut?? Makasih sebelumnya

    Reply
    1. Setau admin pengalaman tahun2 sebelumnya di buat di Wilayah Provinsi Maluku Utara (Ternate).
      Tapi nanti kita lihat info yang pasti terkati tata cara pemberkasan yang akan di umumkan kemudian

      Reply
  49. Terimakasih min
    Dan ngone yang lain ini gas sampe orang tr bermaksud p ngone. Meledak sampe. So lulus kng badiam sudah trd baru.

    Itu cuman sekedar studi kasus Bukan melecehkan Dian pahami. Oke sudah.

    Sukses selalu min

    Reply
  50. Ibu dwi itu bukan bilang p ngana hanya mengambil studi kasus dalam logika perolehan sebuah nilai Tes.. bukan ngana langsung meledak…oke sudah terimakasih min. Sukses selalu

    Reply
    1. Orang Maluku Utara |

      Tapi tara boleh bilang bgtu abang, abang p pernyataan “Model it pantasan orang sakit susah sembuh” secara tidak langsung menyudutkan profesi perawat yg nilai rendah di seleksi cpns ini berarti tidak berkompetensi. Sudah berapa banyak penelitian studi kasus yang abang Iswan buat untuk mengambil kesimpulan seperti itu? Abang Iswan so pernah ikut ujian kompetensi? Tara boleh bgtu, so dorang p rezeki itu, kalo dorang boleh mo marah dorang akan bilang sapa suruh bidan tau formasi cuma butuh 7 yg daftar deng ratus orang. Tapi dong tra bgtu, krna drg tau itu masing-masing p pilihan, mau daftar di formasi yg saingan bnyk k sdkit, itu so pilihan yg torang pilih dari awal mendaftar. Jadi suka dg tra suka trg musti terima dia p hasil skrg. kalo blm dpa mungkin blm trg p rezeki di situ. ok abang Iswan.

      Reply
      1. sepakat sodara, pak iswan itu dp komen dari awal sampe ahir dg kata2 yg sama ber ulang2.. saya smpe poro sakit baca,, ,
        sy cuma ksiang, beliau blm bisa trima knyataan pahit ini,
        bgni pak iswan, ketika pak iswan sakit masuk rumah sakit yg pertama bapak dapat itu perawat bru dokter tapi setelah itu dapa perawat lagi. kcuali pak iswan itu p nama iswinda dgn keluhan masalah kandungan atau melahirkan baru bapak baku dapa dg bidan. ketika pak iswan sakit parah kong tr bisa makan/ puru kombong yg pasang NGT(slang makann) itu perawat, bgtu juga klo pak iswan tr bisa BAK yg pasang kateter juga perawat, yg suntik obat dg pasang infus juga perawat.itu gambaran kecilsja jadi pak iswan bisa mngarti to bkiapa kg perawat p jumlah banyak dg tr bisa di isi formasi lain..
        bagitu pak iswan yg terhormat..
        jadi klo nnti pak iswan sakit, minta maaf dalam hati dg istigfar banyak2 e.. kna klo pak iswan laki2 atau prampuang suda cuma bukan masalah di kandungan, pak iswan akan sangat butuh tenaga perawat

        Reply
  51. Oke sudah.
    Terimah kasih lagi Orang Maluku Utara.
    Bukan bermaksud pada perawat secara deduksi hanya dalam logika kwalitas individu tersebut dalam kejadian proses tes CPNS.

    Jadi TDK usah terjebak’ dalam dua kalimat tersebut. Oke semuanya terimakasih banyak.

    Reply
  52. Dian magarti orang pe maksud sadiki ngana terjebak kata.
    Tapi pada pengertian proses tes dalam logika perolehan keadilan nilai. Bukan bermaksud perawat secara umum.
    Oke sudah

    Reply
  53. Min mau tanya klo formasinya bukan guru.. Sya misalkan formasi teknis,, misalkan ada 2 Formasi kosong di Analis Tata Ruang, bisa tdk Peserta yg kalah bersaing d analis Jalan jembatan atau analis Infrastruktur mengisi formasi trsebut (kualifikasi pendidikan sama Yakni S1 Teknik Sipil)??? Mohon pencerahannya

    Reply
    1. setau admin tidak bisa bro.. tapi kata panselnas semua akan di olah by sistem sscn secara otomatis, kita menunggu saja hasilnya seperti apa

      Reply

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *