Selamat Datang di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara

b374k shell inönü üniversitesi taban puanları 2019 malatya oto kiralama malatya web tasarım parça eşya taşıma şehirlerarası parça eşya taşıma shell download wso shell alfa shell şehirler arası nakliyat malatya oto ekspertiz büyü aşk büyüsü ayırma büyüsü büyü aşk büyüsü bağlama büyüsü metal galvanizli sac paslanmaz sac medyum olcay medyum dolunay medyum paykasa metal hrp sac paslanmaz çelik bitcoin ile para yatırılan bahis siteleri

çeviri

safirbetyenigiris.com betperguncelgiris.net princessbetguncel.com

a

Pengarahan Pemberkasan dan Revisi Surat Lamaran

Sofifi – Sehubungan dengan persiapan Pemberkasan, maka pada hari Selasa 8 Januari 2019 dilaksanakan Pengarahan oleh Panselda CPNS Provinsi Maluku Utara kepada Para pelamar di  Aula Nuku Lantai 2 Kantor Gubernur Maluku Utara.  Acara yang dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara Bapak Drs. Idrus Assagaf didampingi oleh para pejabat Eselon III di lingkungan BKD Provinsi Maluku Utara yakni Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan dan Penataan Jabatan Aparatur Bapak Fahri Fuad,S.STP,M.Si, Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Aparatur Bapak Abdul Haris Thajeb, serta Kepala Bidang Mutasi, Promosi  dan Pengembangan Aparatur Ibu Marwa Talaba.

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan dari penyampaian pengarahan kemarin antara lain :

  • SKCK dibuat di POLDA Maluku Utara di Ternate;
  • SKS dan NAPZA dibuat di RSUD dr.Chasan Boesoirie di Ternate;
  • Kartu Kuning dibuat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Ternate;
  • Nama yang ditulis pada dokumen disesuaikan / mengikuti Nama yang ada pada Ijazah pelamar (Tanpa Gelar);
  • Untuk penulisan alamat pada dokumen pemberkasan menggunakan alamat pada KTP.
    Khusus bagi pelamar yang ber-KTP dari luar Provinsi Maluku Utara, alamatnya berpatokan pada SKCK. Sebab apabila dalam pengurusan SKCK dari POLDA mengisyaratkan harus menggunakan Alamat Domisili, maka alamatnya harus disesuaikan dengan dokumen yang lain guna menyeragamkan. Jadi disarankan bagi pelamar dari luar Provinsi Maluku Utara agar supaya membuat SKCK terlebih dahulu guna menyeragamkan alamat surat-surat yang akan dibuat;
  • Jika sebelumnya para pelamar telah membuat Kartu Kuning dan masa berlakunya masih ada, maka hanya perlu melegalisir ulang dengan membawa fotocopyan Kartu Kuning (bolak balik) guna menyesuaikan tanggalnya menjadi 9 Januari 2019;
  • Bagi para pelamar yang di ijazahnya tidak tertulis Akreditasi BAN-PT/LEMTEKKES beserta nomor akreditasinya agar supaya melampirkan Akreditasi Program Studi/Kampusnya. Bagi yang di ijazahnya sudah tercantum Akreditasi Prodi/Kampus bisa melampirkan, bisa juga tidak;
  • Dalam penulisan Surat Lamaran sebagaimana yang ada pada Contoh yang telah diberikan, pelamar mencantumkan beberapa poin yang dokumen yang dilampirkan, dan para pelamar perlu memperhatikan beberapa hal diantaranya :
  1. Untuk tenaga Dokter, Perawat Ahli Pertama (NERS), Apoteker, menuliskan poin 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10, 11 dan 13
  2. Untuk tenaga medis menuliskan poin 1,3,4,5,6,7,8,9,10, 11 dan 13
  3. Untuk tenaga guru menuliskan poin 1,3,4,5,6,7,8,9,10,11 (poin 12 dituliskan bagi yang memiliki Sertifikat Pendidik, bagi tidak memiliki Serdik tidak perlu dituliskan)
  4. Untuk tenaga teknis cukup menulis poin 1,3,4,5,6,7,8,9, 10 dan 11

Apabila masih ada hal-hal yang belum jelas dan ingin ditanyakan pada saat pengurusan pemberkasan, dapat menghubungi Call Center BKD Provinsi Maluku Utara di nomor 0821-9064-0080.

Berikut adalah Revisi Surat Lamaran terbaru yang wajib di tuliskan oleh para pelamar , silahkan mendownload lampiran dibawah ini

Klik Donwload -> Contoh Surat Permohonan Lamaran (REVISI)

Related Post

There are 18 comments

    1. Admin mau tnya, misalnya di KTP tertulis:
      Alamat: Kel. Sangaji Utara
      RT/RW: 001/001
      Kel/Desa: Sangaji Utara
      Kecamatan: Ternate Utara.
      penulisan alamat pada dokumen mengikuti yg tertera di KTP (Walaupun tertulis sangaji utara 2kali) ataukah ditulis RT. 001 RW.001, Kel. Sangaji Utara, Kec. Ternate Utara saja ???

      Reply
      1. Admin CallCenter BKD Prov. Malut |

        Cukup 1 kali penulisannya krna itu sama saja penulisan dan maksudnya sama2 kelurahan sangaji utara

        Reply
  1. Admin CallCenter BKD Prov. Malut |

    1. Guru PLB, Guru Agama Islam, Guru Agama Kristen, Guru Bahasa Indonesia, Guru Konseling, Guru Sosiologi, Guru PPKN Petugas Verifikator pemberkasan (Irsan Makaminang 082397993782)

    2. Guru Bahasa Inggris, Guru Ekonomi, Guru Fisika, Guru TIK Petugas Verifikator pemberkasan (Rezha Pahlevi 085796951983)

    3. Guru Matematika (Hasanudin Ali 081244669733)

    4. Guru Biologi, Guru Kimia, Guru Sejarah, Guru Geografi Petugas Verifikator pemberkasan (Sandy Sillia 085255749993)

    5. Semua Tenaga Kesehatan (Kecuali Perawat Terampil/D3) Petugas Verifikator pemberkasan (Nabil Luhulima 081243480437)

    6. Perawat Terampil Petugas Verifikator pemberkasan ( Silva Dewi 081322515723)

    7. Guru Penjaskes, semua formasi jabatan Teknis Petugas Verifikator pemberkasan (Boby Fillyand 082117305183)

    Catatan:
    Dikarenakan admin call center pada hari ini menerima panggilan yang sangat over (membludak), diharapkan pelamar bisa langsung berkonsultasi ke Para Petugas Verifikator pemberkasan sesuai Jabatan Formasi yang dilamar.
    Terima Kasih

    Reply
  2. Assalamualaikum admin..
    Pelmar yang telah membuat kartu kuning. Dibuat fotocopyan bolak balik. Maksud bolak balik disana gimana admin?
    Kartu kuning cuma ada tulisan bagian depan saja bagian belkangnya kosong. Jadi kalau diminta copy bolak balik saya kurang paham. Mohon tanggapannya admin

    Reply
    1. Bantu jawab .
      Sepengetahuanku kartu kuning ada 2 bagian (depan untuk data diri dan belakang untuk ketentuan ) . Silakan disalin (copy) bersusun .
      Terimakasih

      Reply
  3. Min, mau tanya mengenai surat lamaran bagian no 9 tentang foto coppy kartu ujian, apakah foto coppy hanya kartu ujian SKB sja atau SKD sama SKB?

    Reply
  4. Admin mau tanya soalnya masih bingung, tulisan anak lampiran peraturan BKN di surat pernyataan dan DRH dihapus atau tidak ?
    Mohon PenjelasanNya..

    Reply
  5. Min, klo misalnya sampe hari H pengumpulan berkas, ijzh dan transkip nilai terakhir belum dilegalisir, apakh boleh sya pke ijzh dan transkip nilai yg lama (legalisir pd oktober 2016)?
    Krna smpe skrg blum ad konfirmasi legalisir dr kampuz sya (jogja). Mohon bantuanx min.

    Reply
  6. Leonardo Kristian Manaru |

    Saya mohon maaf mas admin, tlng infonya, untuk akreditasi jurusan dan universitas apa dimasukkan yg sudah d legalisir?? Trus untuk fotokopi Ijasah SD s/d SMA apa juga yg sudah di Legalisir???

    Reply

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *