Selamat Datang Di Badan Kepegawaian Provinsi Maluku Utara
berita lapor.go.id

INO NGONE MOI MOI FO TAGI LAPOR

TERNATE — LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat), LAPOR mewujud sebagai aplikasi media sosial pertama di Indonesia yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah, sehingga dalam aplikasi ini masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan.

Sosialisasi E-LAPOR dilaksanakan di Royal Resto Ternate kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, USAID, b trust, dan Umbudsman (25/04/2018). Sistem E-LAPOR ini akan diintegrasikan langsung dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara. LAPOR merupakan program dari Presiden Jokowi sebagai bentuk partisipasi dan pengawasan publik terhadap kinerja pemerintah. Sebagai sarana penerimaan aspirasi dan pengaduan masyarakat, laporan warga yang masuk via LAPOR dikelola dan didisposisikan ke berbagai instansi terkait yang terhubung untuk direspons langsung.

06

Lalu, bagaimana cara mengakses ke LAPOR?

Caranya mudah, Anda hanya cukup mengakses situs web www.lapor.go.id atau melalui SMS 1708 dan/atau aplikasi mobile di sistem operasi Android, Apple, atau BlackBerry.

Apakah ada biaya?

Tidak! Penggunaan LAPOR adalah gratis jika mengirimkan laporan melalui situs web www.lapor.go.id. Untuk pengiriman melalui SMS 1708, akan dikenakan biaya SMS normal tergantung pada masing-masing operator pengguna. Balasan otomatis untuk pertama kali dikenakan biaya normal kepada pelapor. Untuk setiap notifikasi ataupun balasan lain untuk pendalaman substansi laporan yang diterima oleh pengguna, tidak ada biaya yang dikenakan atau gratis.

Ino Ngone Moi Moi Fo Tagi Lapor (Mari Torang Samua Pigi LAPOR) !

Semoga Bermanfaat ! (ecy#BKD)

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *