Selamat Datang di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara
NEWS22

Informasi Bagi Pelamar CPNS 2018

Bagi pelamar CPNS Provinsi Maluku Utara tahun 2018 yang masih mengalami kebingungan terkait persyaratan yang akan diunggah / di upload dan persyaratan tambahan lainnya yang dilengkapi, bersama ini disampaikan bahwa pada saat melakukan pendaftaran secara online pada sscn.bkn.go.id maka berikut adalah dokumen-dokumen yang wajib di unggah / di upload antaraย  lain (penyesuaian tgl 27 september 2018) :

  1. Hasil scan Asli Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku dalam format JPG/JPEG maksimal 200 kb;
  2. Pas foto terbaru berwarna berlatar belakang merah. File Foto dalam format JPG/JPEG, minimal 120 kb dan maksimal 200 kb;
  3. Hasil scan Ijazah Asli, termasuk tambahan Ijazah Profesi untuk kualifikasi pendidikan Profesi dan Dokter, serta Surat Tanda Registrasi (STR) khusus bagi pelamar dengan formasi jabatan Tenaga Kesehatan.(Seluruhnya di unggah / di upload dalam 1 file dengan format PDF maksimal 700 kb);
  4. Hasil scan Transkrip Nilai Akhir kumulatif (dalam format file PDF maksimal 500 kb);
  5. Hasil scan surat lamaran (dalam format file PDF maksimal 500 kb)

Pada contoh surat lamaran, tertuang persyaratan-persyaratan lainnya wajib dituliskan poin 1 sampai 10.
Namun bagi pelamar untuk formasi jabatan Tenaga Kesehatan dan Profesi wajib menambahkan poin 11. Sedangkan khusus bagi Formasi Tenaga Guru yang sudah memiliki Sertifikat Pendidik, wajib menambahkan poin 12.
Serta untuk Pelamar Formasi Jabatan Tenaga Honorer K.II wajib menambahkan poin 13. Akan tetapi persyaratan-persyaratan tersebut tidak perlu di scan karena saat ini belum diminta oleh Panitia Seleksi CPNS Provinsi Maluku Utara.
Apabilaย  calon pelamar dinyatakan LULUS TEST SKD dan SKB, maka semua persyaratan tersebut (dalam bentuk fisik) diminta dan diserahkan ke Panitia Seleksi CPNS Provinsi Maluku Utaraย  Tahun 2018, untuk di verifikasi kembali.

Adapun perubahan revisi formasi, jadwal tanggal periode pendaftaran serta beberapa poin perubahan persyaratan dapat di lihat pada PENGUMUMAN dibawah ini :

klik FORMASI PROV.MALUT 2018 (REVISI)

klik PENGUMUMAN CPNS PROVINSI MALUKU UTARA

Di himbau agar para calon pelamar juga selalu mengikuti informasi dari sscn.bkn.go.id.
Pada tanggal 26 September 2018, seluruh calon peserta dapat membuat Akun terlebih dahulu, sebelum mendaftar di instansi yang telah siap menerima pendaftaran.

-Admin-

Related Post

There are 226 comments

  1. Assalamualaikum wr wb, maaf bapak/ibu. Saya kembali ingin menanyakan terkait poin ketiga diatas. Apakah kami yang hanya lulusan S-1 Pendidikan (tanpa akta IV / sertifikat PPG) bisa mengikuti tes CPNS untuk formasi jabatan tenaga guru?. Mohon pencerahannya, sekian dan terima kasih.

    Reply
    1. Walaikumsalam..
      Untuk S-1 Pendidikan yang belum memiliki Sertifikat Pendidik dapat mengikuti Tes CPNS untuk formasi jabatan tenaga guru
      Terima kasih

      Reply
      1. mohon maaf pak, tapi teman-teman yang sudah daftar ada yang tidak bisa lanjutkan karena tidak ada sertifikat pendidik. bagaimana solusinya pak?

        Reply
  2. Selamat siang, maaf bapak/ibu. Apakah Provinsi Luar bisa mendaftar cpns tenaga guru di provinsi Maluku Utara?
    Mohon Informasinya,Terima kasih Bapak/Ibu

    Reply
  3. Deniyanto Kurniawan |

    Selamat malam bapak/ibu Terkait dengan penerimaan cpns maluku utara, saya ingin menayakan apakah penerimaan cpns di maluku utara hanya ditujukan untuk orang maluku utara atau dari luar daerah bisa mendaftar ? Terimakasih..

    Reply
  4. Assalamualaikum wr.wb
    Pak/ibu terkait pnerimaan tes cpns , sya ingin mnanyakan untuk tenaga kesehatan yg akreditas dari BANPT yg sdah berakhir thun 2015 apakah masih bisa d pakai ..
    Trima kasih

    Reply
    1. Walaikumsalam..
      Yang penting saat ini Program Studinya masih terakreditasi di BANPT
      kalau boleh nanti menghubungi via Call Center kami terkait kampus dan akreditasinya
      Terima kasih

      Reply
    1. Walaikumsalam..
      Surat lamaran ditulis seperti itu.
      Dibuat sekarang karena menjadi dokumen untuk di upload di sscn
      Persyaratan2 lainnya yang tidak termasuk dalam file yang diupload belum perlu di siapkan untuk saat ini.
      Nanti ketika saudari dinyatakan lulus SKD dan SKB baru akan diminta untuk dimasukkan kepada Panitia Seleksi di BKD Provinsi

      Reply
      1. Mohon maaf mau tanya kepada admi . Untuk surat lamaran pernyataan dan DRH, ditulis tangan semua apa tidak? Jika ditulis tangan menggunakan kertas apa?
        Terimakasih.

        Reply
        1. Surat pernyataan dan DRH belum diminta
          jadi belum perlu disiapkan
          Jika saudara dinyatakan lulus SKD dan SKB baru kami minta untuk memasukkan dokumen tsb

          Reply
  5. Assalamualaikum admin, mau nanya tentang surat lamaran.point 11 kalau gak salah DRH ya.
    Terus kalau nama nya andaikan jurusan akuntansi otomatis dalam surat lamaran di tuangkan gelar SE atau gak.mohon di tanggapi.terima kasih.

    Reply
    1. Walaikumsalam..
      DRH belum perlu dibuat sekarang karena tidak menjadi dokumen untuk di upload di sscn
      Persyaratan2 lainnya yang tidak termasuk dalam file yang diupload ke sscn belum perlu di siapkan untuk saat ini.
      Nanti ketika saudari dinyatakan lulus SKD dan SKB baru akan diminta untuk dimasukkan kepada Panitia Seleksi di BKD Provinsi
      Nama ditulis tanpa menggunakan gelar
      Terima kasih

      Reply
      1. Assalamu’alaikum Bpk/Ibu Admin berarti untuk pendaftaran yang sekarang ini, setelah upload dokumen di sscn, tidak perlu mengirim surat lamaran dan persyaratan lainnya ke BKD Provinsi? seleksi administrasinya dari dokumen yg diupload saja? Makasih sebelumnya infonya

        Reply
  6. asslm.. mohon pencerahan terkait formasi tenaga pendidk untuk guru matematika.. apakah sarjana matematika murni yang memiliki akta 4 bisa ikut tes daalm formasi guru atau tidak?

    Reply
    1. Walaikumsalam..
      Mohon maaf belum bisa, karena sesuai Penetapan Formasi oleh Menpan-RB yang di dapat mengikuti tes hanya kualifikasi Pendidikan S1.Pendidikan Matematika saja

      Reply
    1. Waalaikumsalam
      Mohon maaf tidak bisa,sebab sesuai penetapan Menpan dan database awal Tenaga Honorer K2 yang sudah dipegang Oleh Badan Kepegawaian Negara hanya bisa mengakomodir dari K2 Guru
      Saudara bisa ikut dalam Formasi CPNS Umum saja kalau memang sudah ada ijazah S1

      Reply
  7. Maaf admin mau tanya, pada surat lamaran bagian jabatan formasi, apakah ditulis tenaga guru atau guru (ipa/Matematika/bhs indonesia dll) ahli pertama?. Mohon penjelasannya

    Reply
  8. assalamualaikum pa bagaimana jika data saya tidak sesuai KTP sudah terlanjur teregistrasi di SSCN?
    padahal data saya yang di KTP, Kartu keluarga sudah benar, hanya karna permasalahan kesalahan di sistem SSCN yang diupload menpan menggunakan data lama. apakah saya masi bisa ikut tes CPNS d Maluku Utara, soalnya saya dari Provinsu SULTRA. mohon solusinya.

    Reply
    1. Waalaikumsalam..
      kami hanya menerima data yang sesuai.
      apabila data saudara beda dengan yang ada di SSCN BKN silahkan menghubungi HELPDESK SSCN BKN untuk mengkonfirmasi kembali.
      Terima kasih

      Reply
  9. Assalamualaikum,,
    Bpk/ibu ma’af mau tanya,, untuk formasi penyuluh kesehatan masyarakat yg 6 orng itu apakah kesehatan masyarakat secara umum,atau hanya jurusan2 tertentu saja,?? Apabila hanya jurusan2 tertentu yg dminta itu jurusan apa2,?? Mhon pejelasannya,, mksh

    Reply
    1. Waalaikumsalam..
      Yang masuk sesuai formasi jabatan itu adalah Lulusan dari Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat dan atau yang berada di bawah naungan Fakultas Kesehatan Masyarakat dan tercantum di ijazah.
      terima kasih

      Reply
      1. Yth. Bpk/Ibu.
        Ijazah apakah yg diupload jika pendidikan sy S-1 Keperawatan Ners? Apakah ijazah S-1 atau ijazah Ners.? Sy mau melamar utk formasi perawat ahli pertama. Terima kasih.

        Reply
  10. bpk/ibu yg terhormat,
    pendaftarannya secara online, apakah masih ada pengumpulan berkas lagi sebelum tes dilaksanakan??klo ada kira2 tanggal brapa??

    Reply
    1. iya, pendaftaran hanya secara online dan tidak melakukan pengumpulan berkas lagi.
      Apabila saudari dinyatakan lulus Tes SKD dan SKB baru akan dimintakan untuk pengumpulan berkas dokumen.
      Terima kasih

      Reply
    1. Assalamu alaikum..
      Bapak / ibu yg terhrmat..
      Mau bertnya soal akreditas kampus..sya lulusan 2014 pda saat itu akreditas kampus blm BANPT.
      Sedangkan BANPT itu pas tahun 2015.. kira kira akreditas yg mana yg sy gunakan?
      Terimakasih

      Reply
  11. Assalamuallaikum wr.wb.
    Maaf bpk/ibu yth. Sya mau bertnya ? Apakah STR D-III Keperawatan Gigi yg belum sempat diperpnjng. Apakah masih bsa mengikuti test ?? Mohon penjelasannya .
    Terima kasih

    Reply
    1. Waalaikumsalam
      mohon maaf, saudari bisa melampirkan scan asli STR yang sudah tidak berlaku tapi nanti di buatkan surat keterangan sedang proses perpanjangan yah..

      Reply
  12. Asalamualaikum, yth Admin BKD saya mau bertnya terkait formasi untuk tenaga kesehatan apakah STR dan Ijazah di upload terpisah atau di gabungkan dalam satu file PDF, ? mohon maaf soalnya bnyak yang mengatakan kalau uploadnya terpisah, mohon penjelasannya trimakasih

    Reply
  13. Assalamualaikum..Bapak/Ibu saya mau bertanya..pada bagian persyaratan khusus poin 2 mengatakan bahwa “Pembukaan pendaftaran dimulai tanggal 19 September 2018 (atau sejak portal
    pendaftaran sscn.bkn.go.id dibuka) selama 15 (lima belas) hari dan ditutup pada jam
    24.00 WIT” tetapi pada bagian jadwal seleksi poin 2 tertulis pendaftaran online mulai tgl 26 Setember 2018-10 oktober 2018. jika mengacu pada persyaratan khusus berarti pendaftaran sampai tanggal 3 Oktober 2018…jadi batas akhir pendaftaran online yang sebenarnya sampai tanggal berapa? Terima kasih

    Reply
    1. Waalaikumsalam..
      Mohon maaf karena Perubahan jadwal terus dari SSCN Pusat. Sekarang diperpanjang lagi sampai tanggal 15 Oktober 2018 ๐Ÿ™‚

      Reply
  14. Yang terhormat bpk/ibu admin,
    Maaf sebelumnya saya ingin bertanya mengenai akreditasi jurusan dan kampus yang akan diupload, apakah mengikuti tahun kelulusan ijazah (karena sy lulus tahun 2015) atau menggunakan akreditasi yang baru (yang masih berlaku sampai skr) ?
    Mohon pencerahannya, Terima kasih banyak.

    Reply
  15. Assalamualaikm…pa mw nanya..besar format file pada setiap persyaratan yang diupload diatas apakah sama dengan kabupaten kota ?trimakasi….

    Reply
  16. Assalamualaikum wr.wb
    Yang terhormat bpk/ibu admin,
    saya mau bertanya mengenai akreditasi jurusan/kampus menggunakan akreditasi sesuai tahun kelulusan atau menggunakan akreditasi yang masih berlaku sampai skr ? Karena akreditasi jurusan/kampus sy saat tahun kelulusan berbeda dengan akreditasi baru yang masih berlaku sampai skr.
    Mohon dengan sangat pencerahannya.

    Reply
  17. Admin jika Pendaftaran hanya secara online dan tidak melakukan pengumpulan berkas lagi,lalu bagaimana cara pengambilan no tesnya,?? Mksh

    Reply
    1. Pengumpulan berkas setelah dinyatakan lulus tes keseluruhan. Tinggal log-in sscn pilih menu riwayat pendaftaran, nah kalau lulus seleksi administrasi nomor tes nya pasti muncul di kolom status administrasi, tinggal download. Kalau dari buku panduannya sih gitu.

      Reply
  18. Hi Admin.. saya murni S1 Sistem informasi, tapi memiliki Akta IV… apakah bisa melamar cpns formasi Guru TIK dengan kualifikasi Pendidikan Komputer. Mohon Informasinya

    Reply
    1. Mohon maaf,hal tersebut sudah kami konsultasikan ke Pusat, akan tetapi mereka tidak mengakomodir
      Yang bisa mendaftar hanya Pendidikan TIK saja sebagaimana Penetapan dari Menpan-RB

      Reply
  19. Ass..pak admin..berarti point 1 sampai 10 yg DRH itu tetap di tulis dalam surat lamaran.tetapi pass kalau di nyatakan lulus baru berkas secara fisik di serahkan ke bkd provmalutkan pak??

    Reply
  20. Admin mau tanya, saya sudah selesai pendaftaran dan saat melihat riwayat pendaftar pada kolom status administrasi tidak ada tulisan seperti sedang diverifikasi atau apapun. Mohon penjelasannya

    Reply
  21. Assalamualaikm……pak kalau kesalahan pada format lengkapi data (langkah kedua) apakah bisa di rubah kembali! karna waktu pengisian data tahun lahir salah 1983 yg benarnya 1993. dan akhirnya say tidak bisa melanjutkan pendaftaran karna masalah batas usia!

    mohon bantuannya. Terima kasih

    Reply
  22. Admin mau tanya..untuk format surat lamaran yang akan diupload ke sscn apakah harus ditulis tangan lalu di scan? atau diketik menggunakan ms. word dan dikonversi ke pdf? (sebab pada contoh surat lamaran yang diupload ke situs bkd ini tertulis CONTOH SURAT LAMARAN (DITULIS TANGAN DENGAN TINTA HITAM DAN MENGGUNAKAN HURUF KAPITAL). mohon penjelasannya.

    Reply
  23. Maaf bu/pak mau tanya ni apa kah bisa dari sosilogi murni mendaftar kualifikasi pendidikan S1 sosilogi menggunakan sertifikat ijazah akta IV??? Mohon petunjuknya. Trimakasih

    Reply
    1. Mohon maaf tidak bisa, kami hanya merujuk sebagaimana yang diakomodir di Penetapan Menpan-RB hanya Pendidikan Sosiologi saja

      Reply
  24. Ass pa admin mau nanya pas pengaplotan surat lamaran persyaratan 1-10 itu harus di lampirkan dengan surat lamaran atau hanya di kumpul berkas fisiknya saat di nyatakan lulus dalam pendaftaran online ini terima ksh sebelumnya

    Reply
  25. Assalamualaikum Admin saya mau tanya pada penulisan surat lamaran bagian jabatan formasi, apakah ditulis perawat terampil di unit kerja RSU SOFIFI ? Mohon penjelasannya

    Reply
      1. Berarti tidak usah di tambahkan dengan kalimat “di unit kerja RSU SOFIFI” ?
        maaf banyak nanya. mohon penjelasannya Admin

        Reply
      1. 10 oktober itu pndftran trkhr utk kota ternate atau provinsi? Soalnya bnyak yg blg utk provinsi btas pndftran sampai tgl 3 jam 12 malam?Mohon di tanggapi

        Reply
          1. Assalamualaikum mau tanya.. yang diisi di formasi ada ipk.tahun lulus.tanggal ijazah …itu ipk sarjana atau profesi dan tahun lulus sarjana atau profesi karena hanya satu pilihan

  26. Ass…bapak /ibu admin , kalau perawat ahli pertama apakah ijazah dan transkip yg skep+ners yg di lampirkan atau ners saja/ijazah terakhir saja?terimakasih

    Reply
    1. Surat pernyataan dan DRH boleh diketik. Tetapi belum dikumpulkan, nnti setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, tes SKD dan SKB baru dikumpulkan.

      Reply
  27. Assalamualaikum,,,sebelumnya saya minta maaf. saya hanya ingin menanyakan terkait dengan kolom yang diisi yaitu : tempat tanggal lahir [ijazah] apakah diisi dengan tempat lahir sesuai KTP atau tempat kota kelulusan ijazah? terima kasih.

    Reply
  28. Assalamualaiku min. .
    Saya S1 PGSD dan menurut peraturan terbaru bahwa Akta IV itu sudah melekat di Ijazah, jadi yang diupload untuk melengkapi berkas Akta IV itu apa ya? apakah surat keterangan atau ijazah itu sendiri?

    Reply
  29. Assalamu alaikum pak itu akta IV Tuk guru di dgn pendmping ijzah sja…karna d kampus sya sdah tdk mngluarkan akta lagi..diganti jdi surat pendamping ijzah ??

    Reply
  30. assalamualaikum, mau tanya misalnya NIK saya sudah terdaftar tapi pas masukkan password tidak bisa2 bagaimana? sedangkan mau registrasi dari awal sudah tidak bisa karena NIK sudah terdaftar. tolong sarannya

    Reply
    1. Iya, Jadi untuk tenaga guru, file ijazah yang mau di upload apabila memiliki akta mengajar maka di scan juga
      jadi dalam 1 file PDF yang akan di upload tersebut terdapat 2 dokumen (Ijazah dan Akta Mengajar)

      Reply
      1. Kalau sudah terlanjur mengaploud ijazah saja untuk tenaga guru.. bagimana ? Abis di situ hanya di minta sertifikat pendidik bukan akta mengajar
        .. apa otomatis tidak lulus berkas yah?

        Reply
  31. ASS SAYA MASUK LAGI LOKASI KASE MASUK BERKAS SECARA MANUL UNTUK PROPINNSI MALUKU UTARA ITU DIMANA
    TOLONG PENJELASANYA

    Reply
  32. Assalamu alaikum. Bapak/ibu yang terhormat. Mau tanya, sy pendaftar dr sulawesi tenggara. Apakah di surat lamaran alamat yang dicantumkan alamat sesuai ktp (sultra) atau bisa mencantumkan alamat domisili di maluku utara.

    Reply
  33. Assalamu’alaikum…
    Maaf mau tanya contoh surat lamaran sya bisa lihat d mna…??
    Dan bgimna dengan surat lamaran yg sblumnya sy unggah tdk sesuai sebab sya blm tahu tentang ktentuan” d Bkd malut, mohon info dan penjelasanx….???

    Reply
  34. Assalamualaikum mau tanya.. yang diisi di formasi ada ipk.tahun lulus.tanggal ijazah …itu ipk sarjana atau profesi dan tahun lulus sarjana atau profesi karena hanya satu pilihan

    Reply
      1. Maaf admin, sy melamar formasi guru, kemudian menyertakan sertifikat pendidik tapi data2 yang saya masukkan ipk dan tahun lulus saat S1 bukan data pada sertifikat profesi. Bagaimana ya?

        Reply
  35. Ass..admin saya mau nanya saat aplod data ijazah tidak dicntumkan akta IV cx di saat aplod hx di minta ijazah..jdi yg di aplod hx ijazah..apa tidak bisa..mohon penjelasan sx sudh trlnjut hx aplod ijazah saj

    Reply
  36. admin, mohon petunjuk pada pendaftaran onlilne di bagian Dokumen – Jenis Dokumen yang diunggah, untuk nomor 1) itu kan khusus untuk profesi guru/dokter dan perawat, kalau untuk kita yang umum file apa yang diunggah? karena tidak bisa dibiarkan kosong..terima kasih

    Reply
    1. anda melamar di Instansi mana?
      Untuk provinsi jika bukan tenaga kesehatan/guru berarti Ijazah biasa yang diupload
      Terima kasih

      Reply
      1. saya melamar ke kabupaten…formasi umum,.. dibagian dokumen paling pertama kan diminta 1) Scan asli serifikasi Profesi Guru/Dokter, jika yang sudah memilikinya 2) Scan Asli Surat Tanda Registrasi (STR) tenaga Kesehatan, jika yang sudah memilikinya

        Reply
        1. Mohon maaf, untuk persyaratan dan dokumen upload yang ada di kabupaten/kota bisa menghubungi admin/call center di kabupaten/kota tersebut
          Soalnya mekanisme persyaratan dan penguploadan dokumen antara provinsi dan kab kota tidak semuanya sama

          Reply
  37. Jika memilih wilayah instansi tidak sesuai dg almat Ktp apakah harus membuat surat ket domisili?
    Mis tinggal di rokan hulu ktp rokan hulu
    Pilih instansi kab siak ..apakah harusm membuat surat ket domisili di kab siak?

    Reply
  38. assalamualaikum admin, maaf saya mau tnya surat BAN PT di ulpoad atau lagi atau tidk ? soalnya saya upload sesuai yg di minta sja,gk ada surat BAN PT yg di minta itu gmna ???

    Reply
  39. saya sdh selesai mendaftar sampai resume dan sdh di cetak resumexatau sdh mencetak kartux.saya masih bingung apakah pakai skck lagi dan lain2….. lanjutan setelah ini bagaimana nie

    Reply
  40. saya bukan guru ataupun dokter, tdak memiliki STR atau verifikasi, dokumen apa yang harus saya unggah pada kolom trsebut..

    Reply
  41. Saya sudah selesai mendaftar lewat sscn
    Untuk tahap selanjutnya apa saja ?
    dan kapan proses memasukkan berkas ke BKD,
    Terimah kasih.

    Reply
  42. Assalamu’alaikum.
    Saya sudah selesai print resume.
    Yg di minta upload hanya KTP dan fto. Persyaratan ijzah, kartu keluarga, dll tidak diminta dalam mendaftar online.
    Langsung bisa cetak kartu.
    Persyaratan lainnya diserahin ke mana?
    Mhon infonya. Terimakasih

    Reply
    1. Waalaikumsalam
      Saudari melamar dimana? Kabupaten Kota yah?
      Kami hanya menjawab pertanyaan khusus untuk pelamar Instansi Provinsi

      Reply
  43. Assalamualaikum…
    admin maaf mau nanya :
    1. Untuk tanggal pada surat lamaran digunakan tanggal pas registrasi atau tanggal upload dokumen ?
    2. Apakah surat lamaran harus ttd materai lagi atau tidak ?
    terima kasih

    Reply
  44. Assalamualaikum..pak/ibu..saya sudah mendaftar online dan sudah cetak kartu sscn..dibawah kartu ada bebrapa persyaratan administrasinya lgi..apakah itu dikumpulkan ke instansi terkait yg saya lamar atau bgmna?

    Reply
    1. Waalaikumsalam
      Persyaratan lain akan kami minta jika saudara dinyatakan lulus SKD dan SKB
      Untuk saat ini tidak perlu dikirimkan

      Reply
      1. Assalamualaikum..
        Apakah setelah mendaftar online harus memasukan bukti daftar online ke kantor provinsi untuk mendapatkan nomor peserta?

        Reply
  45. Assallamualaikum, pak mau nanya law utk tenaga kesmas yg Blom memiliki STR apa k bisa mengikuti tes at bisa gugur berkas? Soalnya saya belum memiliki STR. Minta pendapat Dan solusinya Makasih.

    Reply
  46. Assallamualaikum, Bapak/Ibu Mohon Maaf sebelumnya minta waktunya. sy dari kabupaten Buton ingin tes di provinsi Bapak/Ibu. Saya jurusan kesehatan masyarakat peminatan promosi kesehatan Cuman utk sekarang sy blom memiliki STR. Apakah saya bisa ikut tes atau saya bisa dinyatakan lulus berkas? Minta pendapat Dan solusinya Makasih.

    Reply
  47. Admin saya mau tanya kkp pemprov untuk S1 setelah selesai mendaftar onlaine..
    Di situ di tulis siapkan skck, bebas napza dan lain” apakah itu di kirim atau??

    Reply
  48. assalamualaikum wr wb
    maaf pak buk saya mau bertanya apakah benar berita yang beredar di masyarakat bahwasanya yang belum memiliki STR untuk tenaga kesehatan bisa menggunakan kode no STR 9999 atau 0000 dan tanggal berlaku STR di buat 01-01-2019 ?

    Reply
    1. Waalaikumsalam
      Mohon maaf, yang belum memiliki STR belum bisa ikut
      Terkait kode no tersebut kami tidak mengetahui, yang jelas untuk Provinsi yang diakomodir hanya yang ada dan memasukkan/mengupload dokumen STR

      Reply
  49. Assalmkum,. Maaf pak/ibu, sya mau tanya mengenai pengisian data di bagian keempat (dokumen), itukan yg di perlukan ktp dengan pasfoto sja,. Tapi Sya bingung yg dibagian pasfoto 3×4 cm sebnyak 2 lembar. Itu dibuat bgaimana pak/ibu,?? Mohon pencerahanya. Terimakasih

    Reply
    1. Waalaikumsalam
      Mohon maaf, saudara melamar di instansi Provinsi atau Kabupaten Kota yah?
      Kalau provinsi dokumen yang di unggah/diupload KTP, Ijazah, Transkrip, Surat Lamaran

      Reply
  50. Maimunah ibrahim |

    Assalamualaiku. Mau tanya untuk jabatan penjaga tahan, setelah mendaftar saya mau mengirim berkas fisik saya harus menggunakan map berwanya apa, dan diluar mabnya ditiskan alamatnya sebelah kanan atau kiri.?

    Reply
    1. Waalaikumslam
      Mohon maaf, untuk melamar di Kemenkumham silahkan menghubungi kontak Kemenkumham sendiri
      Disini khusus bagi pelamar Provinsi Maluku Utara saja (Bukan Kabupaten/Kota juga)

      Reply
  51. saya daftar di instansi kemenag propinsi maluku utara, karna klau untuk lokasi formasi kemenag yang ada hanya di tingkat provinsi sejauh pengetahuan saya. kalau untuk upload dokumen itu di minta hanya KTP dengan Pasfoto, untuk Guru Kelas Ahli Pertama. yang buat saya sedikit bingung. diminta pasfoto 3×4 cm sebanyak 2 lembar. itu di buat bagaimana.??
    Terimakasih Sebelumya

    Reply
  52. Salim bpk ibu admin saya mau tanya saya jurusan s_1 pendidikan bahasa Inggris to saat mengunggah dokumen GK saya cantumkan ijasah akta 4 apakah saya tidak lulus seleksi berkas?

    Reply
    1. Tidak dicantumkan akta IV tak masalah
      Lulus/tidak lulus nanti ditunggu saja pengumuman seleksi administrasinya tanggal 21 Oktober ๐Ÿ™‚

      Reply
  53. Maaf Admin Mohon Solusi
    Email yang di Tulis di Surat Permohan, Beda dengan yang pakai untuk registasi dan pendaftaran, sedangkan saya sudah cetak kartu tanda pendafaran di sscn.. Terima Kasih.

    Reply
  54. Assalamualaikum..mau tanya..??
    Masalah akreditasi kampus.
    Saya lulus tahun 2013 jurusan Perawat..dan akreditasi kampus LAM PT Kes..
    Sedangkan di persyaratan di cantumkan Akreditasi BANPT..
    Apakah bisa pak..??
    Dan saya sudah mendaftar di Prov Malut..
    Mohon pencerahannya..
    Terimakasih.

    Reply
  55. Assalamualaikum Admin, mohon informasinya untuk mengetahui berapa formasi di instansi di web ini harus buka dimana dan surat akreditasi Prodi BAN PT apakah disertakan di unggahan atau setelah dinyatakan diterima??
    Trimakasih

    Reply
    1. Lokasi tes tidak bisa kosong
      Lokasi tes hanya di sofifi, pelamar dari Luar Provinsi Maluku Utara hanya bisa mengikuti tes di Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi
      Terima kasih

      Reply
  56. Maaf admin,
    Mau tnya, kalau ada keslahan pengisian data (misalnya; nama ktp dgn ijzah) untk pmberbaikinya bgmna yah?
    Mohon petunjuknya.
    Mksih sblmnya.

    Reply
    1. Pengisian di sscn yah? Kalau mengklik “SEBELUMNYA” tetap tidak bisa di ubah atau bisa? Kalau seperti itu sudah tidak bisa dirubah Coba hubungi HELPDESK SSCN.

      Reply
  57. Assalamu’alaikum, maaf kalau boleh tanya, poin yang nomer 2 di bawah ini maksudnya gimana ya? Waktu mau unggah dokumen di pendaftaran cpns saya bingung. Saya baru lulus tahun ini jurusan D-III Manajemen Informatika, apakah saya harus unggah Ijazah sebagaimana poin nomer 2 dibawah ?

    1. Sertifikasi Pendidik bagi pelamar formasi Guru (bagi yang sudah memiliki) atau Surat Tanda Registrasi (STR) bagi pelamar formasi Tenaga Kesehatan.

    2. Bagi pelamar formasi teknis lainnya dan formasi guru yang tidak memiliki sertifikat pendidik lampirkan kembali dengan ijazah.

    Reply
    1. Waalaikumsalam
      Saudara melamar di Halmahera Utara yah?
      Provinsi tidak seperti itu. Kalau saudara melamar di Kabupaten Kota, silahkan menghubung website,call center atau panitia CPNS Kabupaten Kota
      Terima Kasih

      Reply
  58. min, saya mau tanya, untuk keterangan penulisan jabatan formasi, saya hanya menulis formasi saja, contoh, “analis data dan informasi, apakh harus dibtambahkan nama lokasi formasi, misalnya nama dinasnnya, diskominfo??

    Reply
  59. Mf…..admin…..sy mau tanya…..apa betul ada perubahan untuk kartu registrasi dan kartu pendaftaran…..trus perubahannya dmana….sementara pendaftaran suda di tutup….mohon kejelasannya…..

    Reply
    1. Untuk saat ini belum, yang penting setelah mendaftar kemarin saudara telah mencetak/mendownload kartu pendaftaran.
      Nanti setelah pengumuman seleksi berkas (Tgl 21 Oktober), silahkan di cek kembali di portal sscn, login dan coba cetak lagi kartu pesertanya. Terima kasih

      Reply
  60. S. Adinegara Sianturi |

    Yth.BKD Maluku Utara, saya pelamar umum dari Pekalongan, mau tanya untuk INFORMASI CETAK KARTU UJIAN saya bagaimana? saya melamar secara online http://sscn.bkn.go.id ke Pemerintah Kab. Pulau Morotai Formasi Pengelola Data Base.. mohon penjelasan dan info uptodate dari BKD Maluku Utara dan Pemkab Pulau Morotai..

    Reply

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *