Selamat Datang di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara
Serah terima berita acara SKB

Daftar Nilai Seleksi Kompetensi Bidang

Sofifi – Pada tanggal 11 Desember 2018 pukul 14.30 WIT bertempat di Aula Banau Kampus Unkhair Ternate BKD Provinsi Maluku Utara telah menerima Berita Acara Hasil Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Pemerintah Provinsi Maluku Utara oleh Badan Kepegawaian Negara Regional XI yang diwakili oleh Ibu Sri Hartati,SH,MH kepada Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan dan Penataan Jabatan Aparatur Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara Bapak Fahri Fuad,S.STP,M.Si yang mewakili Panitia Seleksi Daerah Provinsi Maluku Utara.
Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Provinsi Maluku Utara dilaksanakan di Ternate dari tanggal 9 sampai dengan 11 Desember 2018 dalam 10 sesi. Dengan jumlah peserta 601 orang, namun dalam pelaksanaan sebagaimana tercatat pada berita acara pelaksanaan keseluruhan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Provinsi Maluku Utara Tahun 2018 jumlah peserta yang hadir sebanyak 588 orang dan yang tidak hadir sebanyak 13 orang.

Hari / Tanggal Sesi
Minggu, 9 Desember 2018 Sesi 2, 3, 4
Senin, 10 Desember 2018 Sesi 5, 6, 7, 8
Selasa, 11 Desember 2018 Sesi 9, 10, 11

Pasca pelaksanaan tes, daftar nilai para peserta langsung diprint dan ditempel di papan pengumuman Aula Banau Kampus Unkhair guna dapat di lihat oleh publik.
Berikut daftar nilai Seleksi Kompetensi Bidang masing-masing peserta yang dirangkum dari semua sesi dan dapat didownload dengan meng-klik Daftar  (link) dibawah ini

Daftar Nilai SKB Hari I

Daftar Nilai SKB Hari II

Daftar Nilai SKB Hari III

Daftar Nilai SKB Lengkap – Provinsi Maluku Utara Thn.2018

 

Sebagaimana surat undangan dari Kepala  Badan Kepegawaian Negara tanggal 14 Desember 2018 Nomor : 04/UND/Tim Pengolahan/XII/2018 perihal Rekonsiliasi Data Hasil Integrasi Nilai SKD – SKB CPNS tahun 2018, Provinsi Maluku Utara mendapat jadwal Validasi Hasil Integrasi SKD-SKB pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Badan Kepegawaian Negara di Jakarta.

Panselda saat ini sedang melakukan Verifikasi dan Validasi awal terkait data peserta pada formasi Jabatan Guru yang memiliki Sertifikat Pendidik (Bukan Akta IV) dan Putra/Putri Daerah yang melamar pada Unit Kerja Sekolah Tertinggal dan Sangat Tertinggal sebagaimana diamanatkan dalam Permenpan Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018.

Kepada para pelamar agar selalu mengupdate  informasi secara berkala melalui website www.bkd.malutprov.go.id, serta dimohon agar bersabar dalam menunggu keputusan hasil kelulusan yang nanti akan di keluarkan.

(Dokumentasi Pelaksanaan SKB Oleh Bidang Perencanaan, Pengadaan dan Penataan Jabatan Aparatur BKD Prov.Malut)

2345

Related Post

There are 248 comments

      1. Ikal Malis Bahasa Inggris |

        Assalamu’alaikum.
        Saya punya serdik, dan nama saya ada di daftar lolos SKB, Min. Bagaimana kalau begitu?

        Sebelum SKB saya sudah kumpulkan scan via email sesuai petunjuk.
        Waktu SKB saya juga bawa serdik asli.

        Apakah serdik saya tetap diakui?
        Terima kasih sebelumnya.

        Reply
  1. Assalamualaikum admin,
    Mohon bantuannya admin, saya mau bertanya mengenai pemberkasan cpns nanti. Untuk formasi kesehatan, apakah harus disiapkan ijazah dari SD – SMA soalnya ijazah sma saya hilang min dan kebetulan sma saya di luar prov. Maluku utara, tepatnya Makassar min. Selanjutnya mengenai format DRH, apakah format drh untuk formasi guru sama dengan format drh untuk formasi kesehatan?
    Dimohon informasinya segera admin, terima kasih.

    Reply
    1. Bantu jawab yah min.
      Coba siapkan dari sekarang kak.
      Buat laporan dulu dikepolisian nanti SP nya bawa ke sekolah. Pihak sekolah akan keluarkan surat pernyataan kalau kakak tamatan dari sana. Tapi memang bukan dalam bentuk ijazah
      Semoga bermanfaat

      Reply
      1. Makasih yah udah di bantu jawab. Tanya lagi yah, nanti pemberkasan pake fc ijazah ajah kan, ngga pake aslinya? Soalnya alhamdulillah disekolah ada arsipnya.

        Reply
        1. Iyah yang di jawab oleh R benar.
          Untuk yang ijazahnya hilang agar membuat berita kehilangan dan dibawa ke Sekolah / Dinas pendidikan setempat untuk dibuat surat keterangan / sejenisnya.
          Admin juga belum mendapat info jelas terkait tanggal pemberkasan dan tatacaranya.
          Tapi yang jelas akan diberikan kelonggaran waktu kepada pelamar untuk mempersiapkan.
          Jadi ditunggu saja

          Reply
          1. Tapi fotokopinya ada sih min, soalnya kalo mau bikin berita kehilangan harus pulang makassar dulu min. Jadi min kalo misalnya yg dipakai hanya fotokopinya saja saya ngga perlu bikin berita kehilangan dulu ngga papa?

          2. Min sy juga mau tanya..kira2 serius ini nanti pemberkasan harus pakai ijazah dr SD sampai perguruan tinggi? Tolong kasih kepastian atau sedikit rambu2 min mengenai ijazah..karna ijazah sy wktu sekolah tidak ada dsni..dan kalau memang benar pakai sy harus pulang dlu min…

  2. Assalamualaikum, admin mau tanya. Setelah selesai integrasi, ada 9 sekolah misalnya di salah satu mata pelajaranyang kosong. Apakah perangkingan dilakukan berdasarkan guru mata pelajaran tersebut ?

    Reply
    1. waalaikumsalam
      jika sudah terisi semua sekolah dalam 1 formasi mata pelajaran, namun masih ada sekolah kosong, kemungkinan sisa pelamar di formasi mata pelajaran tersebut akan di rengking kembali untuk di urut dalam pengisian sekolah yang kosong tersebut.
      Setau admin begitu.. tp nanti kita lihat penetapan panselnas seperti apa pada saat Integrasi nanti

      Reply
      1. Perengkingan awal per sekolah, bukan per formasi jabatan.
        Kalau sudah terisi di sekolah yang ada pelamarnya dan masih ada sekolah kosong, baru di rengking lagi untuk mengisi sekolah kosong yang tersisa

        Reply
        1. Cara rangking u sekolah yg kosong gmnaa min??
          1. Apakah berdasarkan total nilai SKD atau
          2. Berdasarkan nilai tertinggi dari hasil integrasi SKD dan SKB

          Reply
      1. Ralat!!
        Kartu pencari kerja dan surat2 lainnya nanti dibuat di wilayah maluku utara (Ternate)
        karena ada penyesuaian maksut pembuatan surat2 tersebut dan tanggalnya
        Nanti menunggu saja info setelah penetapan kelulusan terkait tata cara pemberkasan

        Reply
  3. Assalamualaikum maaf admin sy mw tanya ttg kemarin soal SKB yg diberikan kok TDK ada menyangkut dgn formasi yg dilamar ya… susah payah belajar malah ngni jadinya, SDH komplen tpi TDK ada tggapan tolong admin dibantu…

    Reply
    1. Waalaikumsalam..
      Formasi jabatan apa yah?
      Kemarin yang soal SKBnya tergabung sepertinya setau admin formasi guru IPA.
      Admin sempat mempertanyakan ke Panselnas juga, jadi memang soal dari Panselnas karena nama jabatannya “GURU IPA AHLI PERTAMA” makanya semua item Mata Pelajaran IPA masuk.
      Beda halnya jika Formasinya tercantum GURU BIOLOGI AHLI PERTAMA, atau GURU FISIKA AHLI PERTAMA..

      Reply
      1. Banyak min ada soal untuk formasi guru ips, ada juga dri penyuluh kesehatan soalnya banyak dri jurusan promkes semntra basic saya kslmtan kerja

        Reply
        1. Guru IPA dan IPS memang seperti yang sudah d jelaskan sebelumnya.
          Untuk penyuluh kesehatan masyarakat, soal2 yang dibuat bersifat umum secara nasional tentang kesmas sesuai nama formasi jabatan. bukan sesuai basic keahlian ijazah pelamar

          Reply
        2. Maaf cuma Bantu jawab,klo penyuluhan kesehatan krn formasinya S1 kesehatan Masyarakat makanya soalnya umum..dan klo saya lihat formasi soal 30 soal kesehatan secara umum dan 70 soal bidang..dan krn di formasi yg ada S1 Kesehatan Masyarakat,makanya soalnya materi kesehatan masayarakat secara umum.itu menurut saya..karena di Soal SKB bidan juga ada soal PromKes.

          Reply
      2. System informasi administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Iya tapi soal sya semuanya gak ada tentang Capil, apakah peserta yg ikut satu formasi dengan saya mendapatkan soal yg sama atau tidak min… Mohon d bantu..

        Reply
        1. Admin mohon dibantu.
          TDK apa klu tahun ini blm rejeki JD ASN, asalkan yg jadi itu sesuai sy hanya ingin tau apakah soal yg diberikan pada peserta lain yg satu formasi dgn saya sama atau TDK, krna perbedaan nilai yg sedikit dgn soal yg berbeda kan TDK adil min.. mohon dibantu…
          A. SKD 318 . SKB 115.
          B. SKD 303. SKB 125.
          C. SKD 299. SKB 150.

          Reply
        2. Setau admin karena sempat bertanya ke panselnas, untuk tenaga teknis /pelaksana seperti sistem informasi, analis informasi,pengelola informasi dll semua peserta pasti mendapatkan soal yang serupa.. kalau dirasa tidak bersinggungan dengan dukcapil, berarti semua peserta juga sama karena mereka mengambil soal yang lebih umum terkait informasi atau mungkin IT atau apapun itu. Itu menurut pernyataan tim pusat kemaren, karena admin juga tidak pernah tau isi soal di bank data apa. Terkait tupoksi bidang untuk tenaga pelaksana yang agak mirip tupoksinya dengan tenaga fungsional, soal yang ada di Bank Soal mengambil dari materi soal bidang tenaga fungsional yang dirasa panselnas mendekati atau agak serumpun dengan nama jabatan yang ada..

          Reply
  4. Assalamualaikum admin maaf yah kalau lancang. Kalau boleh tau formasi untuk guru lokasi SMA 9 Halmahera Utara total 3 peserta yang maju SKB. Siapa aja yah yang punya serdik. Maaf kalau gak sopan
    Terimakasih admin

    Reply
      1. Assalamualaikum admin yang baik hati.
        Pada berkas administrasi sebelumnya pada surat lamaran dikatakan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah. Namun saat ke rumkit pihak rumkit bilang ini ke BNN bukan di rumkit. Terimakasih
        Mohon tanggapannya admin

        Reply
        1. waalaikumsalam..
          Kartu pencari kerja dan surat keterangan sehat dan surat2 lainnya nanti dibuat di wilayah maluku utara (Ternate)
          karena ada penyesuaian maksut pembuatan surat2 tersebut dan tanggalnya
          Nanti menunggu saja info terkait tata cara pemberkasan setelah penetapan kelulusan.
          Pengalaman tahun2 sebelumnya penselda memberikan waktu 2 minggu untuk memasukkan dokumen pemberkasan tersebut..

          Reply
          1. Maaf admin..kalau untuk peserta dari luar Prov. Maluku Utara itu juga harus di buat disana..atau ada kebijakan khusus..
            Karena KTP kan masih dari Luar Prov. Maluku Utara..
            Mohon penjelasannya admin..
            Terimakasih

          2. Maaf min, bukannya utk SKCK dan kartu pencari kerja harus dibuat d dinas sesuai alamat KTP. Krn waktu sy bikin kartu pencari kerja ada yg d tolak petugas krn alamat KTP nya adl Kabupaten lain. Dan utk Skck kan butuh surat pengantar dari kelurahan. Jadi gimana tu kalau kita mau buat d wilayah lain yg beda dg alamat KTP?

          3. Maaf ya min byk tanya. Sy tunggu info resmi dari admin dan BKD Malut saja lah biar lebih jelas.

            Semangat utk rekonsiliasi di BKN pusat min. Semoga diberi kemudahan dalam prosesnya

  5. Assalamualaikum wr wb. Admin mohon pencerahannya terkait regulasi penambahan 10 poin untuk putra/i daerah. Yang dimaksud dengan putra/i daerah itu seperti apa yah?.
    Misalnya Kab. A adalah daerah tertinggal. Pelamar X brada di Kab. A Kecamatan B Desa C. Pelamar X melamar disalah satu sekolah di Desa Y Kecamatan Z Kabupaten A. apakah pelamar X tersebut mendapat penambahan 10 poin?
    Mohon penjelasannya..

    Reply
    1. Waalaikumsalam
      Dari yang admin pahami, si pelamar X dikategorikan putra/putri daerah apabila ia melamar di sekolah Y “kecamatan Z”.
      Dari data si pelamar X, entah Alamat KK/ Alamat Ijazah SD/SMP/SMA salah satunya berada di “kecamatan Z”.
      Tapi kalau diantara keseluruhan item itu tidak ada yang beralamat di kecamatan Z, maka pelamar X tidak masuk tambahan 10 poin untuk putra/putri daerah

      Reply
        1. Secara Nasional, berlaku untuk tenaga guru dan kesehatan.
          Tetapi karena untuk formasi kesehatan Provinsi Maluku Utara penempatannya di RSU Sofifi, sementara RSU Sofifi tidak masuk dalam daerah terpencil dan terluar, maka tidak bisa di pakai tambahan 10 poin tersebut untuk tenaga kesehatan

          Reply
  6. Sya KTP HALSEL, cuma suda 5 tahun menetap ternate..jdi kalau mau urus SKCK/kartu kuning bisa di ternate atau tidak? Dan apa semua berkas yang dikumpul harus sama tanggalnya? Soalnya mau urus dari skrang tpi bingung mulai dari mana..karena kemarin KEMENKUMHAM waktu pemberkasannya hnya 4 hari..mohon pencerahnnya..

    Reply
  7. Izin bertanya untuk pengurusan skck dll tujuannya disitu di isi melamar pekerjaan atau melengkapi pemberkasan cpns ? Mohon bantuan jawabannya terima kasih

    Reply
        1. Ralat!! “Untuk memenuhi persyaratan pengangkatan sebagai CPNS”
          Kartu pencari kerja dan surat keterangan sehat dan surat2 lainnya nanti dibuat di wilayah maluku utara (Ternate)
          karena ada penyesuaian maksud pembuatan surat2 tersebut dan tanggalnya
          Nanti menunggu saja info terkait tata cara pemberkasan setelah penetapan kelulusan.
          Pengalaman tahun2 sebelumnya penselda memberikan waktu 2 minggu untuk memasukkan dokumen pemberkasan tersebut..

          Reply
      1. Admin kalau kita sudah buat tujuannya untuk Persyaratan cpns..
        Itu bisa digunakan kh atau tarada..?
        Atau harus tujuannya melamar pekerjaan..
        Mohon penjelsannya admin..masalahnya saya sudah buat SKCK sama SKD

        Reply
        1. Kak.. Buat SKD dirumkit pemerintah yah atau bisa dipuskesmas?
          Saya kemarin mau buat cuma sebelum dipriksa adminnya bilang nanti habis 400ribuan.
          Aduh terakhir belum jadi buat karena mahal sekali. Gimana ini admin?
          Gak bisa dari puskesmas aja yah

          Reply
    1. Kmrin sy buat skck di polres min, ditanya sama petugasnya ini dipakai utk melamar kerja atau cpns, krn sy jawab utk cpns. keterangan di skck tertulisnya utk ‘pemberkasan cpns’ min. Jd gimana itu min?

      Reply
    1. Walaikumsalam..
      Sudah coba akumulasi total nilainya yah? 🙂
      Amiinn..
      Tetap semangat, sudah diberi kesempatan sampai tahap SKB.
      Moga sukses kedepannya.. Insya Allah kalau tahun depan masih diadakan lagi semoga bisa Lulus

      Reply
  8. assalamualaikum. maaf admin, mau nanya dari atas saya baca mengenai masalah serdik. apakah benar yg punya serdik itu yang namanya tidak tercantum dalam daftar nilai SKB?. soalx saya punya bbrapa teman yg punya SERDIK tpi mereka ikut SKB dan namanya juga ada tercantum dalam list nikai SKB.? namun pernyataan diatas admin sama skli tidak menanggapi. jdi saya bingung bagaimana cara untuk mengetahui yg punya dan tidak punya SERDIK

    Reply
    1. Maaf bantu jawab, utk test SKB kmrin semua peserta yg mempunyai serdik juga ikut SKB kok, dan nilainya jg tertulis d sana (tapi ini masih nilai murni SKB). Utk mengetahui peserta punya serdik atau tdk, coba kakak tanya kpd yg bersangkutan.

      Reply
    2. Yang punya serdik tetap ikut SKB
      dan sudah kami umumkan di berita sebelumnya, sebelum pelaksanaan SKB bagi yang punya serdik untuk mengirim email hasil scan serdik k email BKD
      dan pada saat mereka registrasi absen di SKB mereka menunjukkan Serdik mereka

      Reply
  9. Izin bertanya min,
    Apakah pengumuman kelulusan terakhir (hasil integrasi SKD +SKB) bagi yg berperingkat 1 di setiap instansi akan disampaikan bersamaan dgn peserta perankingan (jika ada kebijakan dri Panselnas) untuk mengisi kekosongan di instansi yg lain ?
    Krna mengingat tinggal bbrpa hari lagi akan libur dan kantor2pun akan tutup sementara blm ada kejelasan berkas2 apa saja yg harus dipersiapkan. Apalagi bagi kami yg mengharapkan perankingan tentunya akan merasa bingung krna jgn sampai kami sudah mempersiapkan berkas2nya ternyata sdh tdk ada perankingan lagi begitupun sebaliknya.
    Mohon solusinya min.
    Thanks in advance.

    Reply
    1. Pengumuman kelulusan akan disampaikan secara keseluruhan.
      Baik yang melamar di sekolah pilihannya maupun yang nanti jika ditetapkan panselnas untuk kebijakan pengisian sekolah kosong (perengkingan peserta dalam formasi misalkan guru matematika secara kseluruhan)
      Di berita sudah jelas, Provinsi Maluku Utara mendapat jadwal tanggal 20 untuk integrasi dengan Panselnas
      kita tunggu saja, setelah tanggal itu penetapan kelulusannya dan mekanisme dari panselnas seperti apa.

      Reply
      1. dear admin yg terhormat, melihat dari surat lamaran yg dari awal sudah ditulis tangan, disitu tertulis salah satu syarat berkas apabila dinyatakan lulus skd+skb ada disebutkan DRH, pertanyaan saya apakah DRH nya bisa diprint saja formatnya trus diisi dgn tulis tangan, atau diketik seluruhnya trus diprint???

        Reply
  10. assalamualaikum. maaf admin, saya mau memberikan masukan. klau bisa admin upload nama2 yang punya serdik atau nama2 yg masuk putra putri daerah beserta bukti2 yang membuktikan bahwa itu BENAR. biar tidak ada pihak yang merasa drugikan. terimah kasih

    Reply
  11. assalamualaikum min… Maaf apakah pemberkasan sesaui alamat KTP ato harus di provinsi sofifi? Misal surat keterangan sehat dokter apakah hrs bikin di rsu sofifi? Atau sesuai domisil aja. Klo bisa pemberkasan waktunya bisa sampai 2 minggu.mengingat saya juga jauh dari sofifi. Makasih

    Reply
      1. Maaf min… Saya baru baca katanya urus surat di ternate? Klo boleh ada kebijakan di domisi masing masing saja. Soalnya kasian biaya berat juga. Mohon pertimbangannya. Misalkan yg dari halsel bikin SKD di rsud pemerintah setempat,SKCK,surat dari dinas tenaga kerja di halsel.jika sesuai KTP maka bikin syarat pemberkasan gak di ternate. Mohon agar BKD prov sofifi bisa mempertimbangkan ini. Agar di domisi maisng masing.

        Reply
        1. Min yg baik. Tanya lagi lalu ijasah SD-SMA yg diluar sofifi dan ternate. Legalisir di mana? Saya ktp halsel. Apakah bisa di dinas pendidikan halsal saja? Mohon pertimbangannya.

          Reply
    1. Sebaiknya menunggu saja dulu..
      admin sudah konsultasikan, sebab nanti terkait pemberkasan tanggal surat2nya harus seragam, nanti akan di berikan arahan seperti apa

      Reply
  12. Pak, ijazah S1 saya hilang tetapi saya ada surat pengganti ijazah dari kampus, apakah ini bisa menggugurkan pada tahap pemberkasan.

    Reply
  13. Admin, kalau legalisir ijazah bisa di dinas pendidikan gak?
    terus jika kepala sekolah nya diganti, tetap bisa legalisir di sekolahnya??

    Reply
    1. kalau sekolah di luar ternate / di luar domisili sekarang bisa di legalisir di dinas pendidikan provinsi.
      kalau mau legalisir di sekolah dan kepsek sudah d ganti juga jelas bisa, kan sekolahnya tidak diganti 😀

      Reply
      1. saya domisili di Ternate, dan sekolah SD -SMA juga di Ternate, tapi udah terlanjur legalisir ijazah nya di dinas pendidikan Ternate. tidak apa” kan admin? ataubharus diganti?

        Reply
  14. Ass, min mau tanya untuk formasi kesehatan khusunya perawat kan di bagi ada rawat jalan dan rawat inap, pertanyaannya jika formasi pada rawat inap 4 yg ikut SKB 3 namun nilainya lbih rendah dari formasi pada rawat jalan apa mungkin peserta rawat inap itu akan di ganti sama peserta rawat jalan yg nilainya lbih tinggi ? Terima Kasih

    Reply
    1. Kita menunggu saja penetapan integrasi oleh panselnas seperti apa. Mudah2an untuk perawat ahli pertama bisa di alihkan ke sebelah, karena hal tersebut sudah masuk dalam catatan kami juga untuk di konsultasikan

      Reply
      1. Tp apakah slah satu yg nilainya rendah di rawat inap akan di ganti oleh rawat jalan ?
        Ataukah cuma mengisi 1 kursi yg kosong di rawat inap ?
        Terima kasih

        Reply
          1. Perawat ahli pertama yg saya tanyakan kak, tp untk perawat terampil juga dibagi 2 ada rawat jalan sama rawat inap kan ya ?

          1. Mksd sy dulu di sscn sy tidak tau kalau ada pilihan RSU sofifi 1
            RSU sofifi 2
            Apa mngkin sy lupa entahlah..ternyata sy masuk RSU 2…di RSU sofifi 2 ( rawat inap ) sainganya lbih bnyak..hehe
            Klu blm lolos mngkin belum rezki sy

        1. Hanya mengisi satu kursi kosong di rawat inap, sebab di rawat jalan pesertanya 8 orang dan sisa di rengkingkan saja. sementara di rawat inap peserta hanya 3 orang dari 4 formasi yg tersedia
          Sudah di konsultasikan dengan panselnas, dan jawabannya adalah semua kekosongan yang ada dalam formasi akan di isi secara otomatis oleh Sistem. Panselda hanya tinggal menunggu hasil integrasi dan pengisian kekosongan formasi oleh sistem saja

          Reply
        1. perawat terampil jumlah peserta masing2 bagian sudah lebih dari kuota
          kayaknya tidak berlaku deh.. di perawat terampil ada 3 formasi Cumlaude, pembagiannya 2-1 cuman admin lupa entah rawat inap 2 rawat jalan 1 atau sebaliknya. Jadi ada kemungkinan mengisi formasi cumlaude saja di jabatan perawat terampil (secara perengkingan juga)

          Reply
  15. Kak.. Buat SKD dirumkit pemerintah yah atau bisa dipuskesmas?
    Saya kemarin mau buat cuma sebelum dipriksa adminnya bilang nanti habis 400ribuan.
    Aduh terakhir belum jadi buat karena mahal sekali. Gimana ini admin Mahal kali?
    Gak bisa dari puskesmas aja yah

    Reply
    1. Maaf melenceng kk R ambil sma 9 halmahera utara juga saya juga ambil di sna tapi jurusan bhs. Inggris
      Bole mnta nama Fb atau nomor wa siapatau bisa sama2 insaallah kta stu sekolah

      Reply
  16. Ass..
    Admin khusus untuk tenaga kesehatan..
    Fc STR..itu di legalisir atau tidak..
    Saya baca persyaratan di awal tidak ad keterangan..
    Cuman Asli dan Fotocopy Surat tanda Registrasi (Tidak di cantumkan Legalisir)
    Mohon penjelasannya admin..
    Terimakasih

    Reply
  17. Maaf Tanya lagi admin
    Kalau penambahan 10 poin putra/putri daerah , yang ditambahkan pada nilai skd , skb atau nilai intergasinya??

    Reply
  18. Assalamu’alaikumwarohmatullahiwabarokatuh. Teman2, ada yang kenal DYAN ARIESTA ASRIYANI? peserta CPNS mapel BIOLOGI di Sma 4 halmahera timur. Aku jg disana insya allah. Boleh ga kita kontak2an di wa, 085823194465

    Reply
    1. Nanti akan di umumkan kemudian,admin juga belum melihat juknis yang di susun terkait pemberkasan
      Sepertinya tidak apa2 bagi yang sudah terlanjur membuat. Tapi pengalaman tahun2 sebelumnya semua tanggal dan tujuan pembuatan seragam

      Reply
  19. Coba bantu jawab yah min
    Berdasarkan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan no 29 tahun 2014 seharusnya bisa kak leges ijazah di dispen terdekat.
    Artinya tempat kita domisili sekarang meski ijazah kita bukan dari daerah tersebut.

    Reply
  20. Selamat bertugas buat Admin yg baik hati besok di kegiatan Rekonsiliasi (Integrasi Nilai SKD dan SKB)
    Semoga kegiatan berlangsung aman, terkendali, tertib, lancar dan tentunya mendapat rahmat dari Allah demi kebaikan seluruh panselnas dan panselda pada umumnya serta teman2 peserta calon CPNSD Pemprov Maluku Utara Tahun 2018 pada khususnya (meski saya secara teknis sudah terdegradasi dari persaingan unit kerja/formasi)..namun dengan melihat hasil tes (SKD dan SKB) saya masih tetap menaruh harapan yg besar semoga hasil integrasi tetap terakomodir dalam peringkat u mengisi sekolah yg masih kosong.Aamiin.

    Pada akhirnya senang telah berjuang bersama teman2 yg belum sempat dikenal secara langsung..
    Semoga ini bukan akhir, tapi awal yang indah untuk qt semua.

    Salam…

    Reply
  21. Assalamualaikum admin
    Klo misalnya KTP d provinsi A lalu domisili d privinsi B trus Insya Allah lulus d provinsi C ( Malut)
    Gimna nih min pemberkasannya,,
    Boleh min d kasi keringanan ngurus d provinsi B aja ato d provinsi C??

    Reply
    1. Waalaikumsalam..
      Saran admin, sebaiknya nanti di urus d ternate saja semuanya.
      Supaya tanggal dan tujuan pembuatan surat2nya diseragamkan dengan juknis pemberkasan yang nanti dikeluarkan Panselda

      Reply
      1. Maaf admin
        Setau saya Kalau skck n surat pencari lowongan kerja harus di tempat domisili sesuai ktp. Jadi kalo domisili dikota A buat skcknya juga dikota A

        Reply
        1. Maaf bantu jawab utk SKCK,klo KTP luar Ternate,coba bikin di POLDA,krn waktu itu adik sya yg KTP luar,tahun kemaren bisa bikin di POLDA..coba cari info..InsyaAllah Bisa..

          Reply
      2. Mohon pencerahan admin.
        Pembuatan SKCK dan kartu kuning harus ada surat pengantar dari desa setempat sesuai KTP. Sementara kaki ini dari luar maluku utara. Sudah pasti tdk bosa ngurus SKCK dan kartu kuning ternate.

        Reply
  22. Assalamualaikum wr.wb. admin, jika sudah terlanjur tertulis di berkas perihal maksud n tujuan pembuatan yaitu “melengkapi berkas”, jdi harus diganti atw bgaimana pak admin.
    Duh, pusing juga z. Maaf sebelumnya min.

    Reply
  23. SELAMAT MALAM, min
    Mohon Nama2 yg punya SERDIK di upload donk daftarnya, seperti instansi pemerintahan yg lainnya.. kan udah rekonsiliasi paselnas, jd namanya udah ditau donk.. contonhnya kab. Tegal, nama2 yg punya serdik udah diterbitkan..

    Reply
  24. Assalamu’alaykum….
    Maaf mengganggu aktifitsnya admin..
    Sekdar bertanya saja, kapan ini pengumuman hasil akhirnya..? Yang lain sudah pada keluar. Kira-kira di provinsi kapan…?

    Reply
    1. waalaikumsalam..
      hehe siapa bilang yang lain sudah pada keluar?:D
      sampai sekarang panselnas belum mengeluarkan kok hasilnya.
      kemaren pasca integrasi SKD dan SKB juga seluruh Instansi disuruh menunggu hasil yang nanti di tetapkan oleh Panselnas sebab sistem sudah merengking secara otomatis.
      di tunggu saja, admin juga penasaran nih 🙂

      Reply
  25. Slamat siang Admin, maaf mo b.tanya nihh… Kalo bole tau pengumuman hasil integrasi nilai SKD dan SKB kapan ya?? Krna saya lihat pemkot Ternate punya so sudah tu dan Rekapitulasi hasil untuk Pemprov jadwalnya kemarin kan??.. Makasih sebelumnya

    Reply
      1. Sabar bapak/ibu pasti akan diumumkan ini. Semua2nya bahkan. Sebenarnya bukan kualifikasi kita ngecek asli ato enggaknya. Meski kita bisa ngecek serdik tersebut. pengumuman sebelumnya dari BKN point 4 bahwa panitia harus mengikuti proses sesuai aturan kalau enggak sesuai/menyimpang bisa dituntut. Jadi verval serdik ini pasti dilaksanakan sesuai proses yang ditetapkan. Insya allah aman. Semangat admin…

        Reply
          1. Memang ada..
            Instansi wajib bahkan ngasi tau ke peserta serdik tersebut valid ato enggaknya. Tapi waktunya aja yang beda. Ada yang dishare sebelum diverval ada juga yang sesudah diverval.

  26. permisi admin..
    mw tanya, unk formasi perawat terampil nnti pengumuman hasil perengkingannya tetap per unit seperti penentuan SKB kemarin? maksudnya rawat jalan dan rawat inap di pisah atau di gabungkan min?
    mohon infonya..
    trimakasih

    Reply
    1. nanti di tunggu saja hasil pengumuman resminya setelah di keluarkan oleh Panselnas.
      seluruh pemda juga masih menunggu karena kemarin pada saat integrasi kami hanya mendapat arahan dari Panselnas bahwa “Sistem yang akan merengking secara otomatis”
      tapi dari pengamatan admin sih tetap di urut per unit rawat, seperti kemaren hasil yang keluar di SKD juga per unit Rawat inap/jalan

      Reply
  27. Min mau tanya kategori putra putri daerah saya melamar kabupaten a.. Kec. B desa c.. Tapi saya ktp.. Kk.. Sekolah sd.. Smp di kec. D cuma masih kabupaten a. Beda kec aja.. Nah tapi saya sekolah sma di kec. A. Apa. Saya berpeluang atau tidak. Di anggap putra putri daearh min… Sedangkan saingan saya… Dy tinggal di kab. A.. Kec. B.. Tapi desa e.. Apa saingan saya lebih berpeluang… Dari pada saya… Mohon bantuan y min

    Reply
    1. Harus satu kecamatan.
      Namun saat integrasi kemarin penambahan poin yang berpengaruh tergantung jumlah nilai, kami melihat kalau dari nilai hasil integrasi SKD SKB anda unggul dan saingan anda tidak bsa mengejar ketinggalan poin (Walaupun sudah di tambah 10 poin) berarti tidak berpengaruh juga peluangnya..

      Reply
  28. Aslam admin kapan pengumumannya penggabubgan SKD dan SKB..? hasil integrasinya .. karena pegabungan hasil integrasi di pusat kan hari kamis tgl 20 desmber 2018.., jadi kapan di umumkan hasilnya? terimah kasih sebelumnya. 🙂

    Reply
  29. Tunggu saja infonya, tak perlu di kejar kejar, tak usah ditanyakan, jangan didesak desak.

    biarkan semua info mengalir deras pada waktunya, semua butuh persiapan matang.
    #BKNsemnagatuntuknegeri

    itu postingan BKN kaka kaka..jangan tergesa gesa kaka kaka, mari sabar sambil berdoa..

    Reply
  30. Untuk saudara-saudariku yang kelak akan menjadi ASN di Provinsi Maluku Utara, khususnya tenaga guru, saya sebagai putri Maluku Utara sangat mengharapkan keseriusan dari saudara-saudari sekalian kelak jika telah menjadi pelayan masyarakat. Tolong adik-adik di Maluku Utara agar dapat dididik dengan semaksimal mungkin. Untuk saudara-saudariku pelamar dari luar Maluku Utara, saya mohon saudara-saudari sekalian meluruskan niat untuk memperbaiki kondisi pendidikan di daerah saya ini. Saya sebagai putri daerah, walaupun telah mencoba, namun apa daya karena hasil tes yang lebih rendah dibandingkan saudara saudari sekalian, maka saya memohon dengan sangat, saya titip adik-adik saya untuk dididik dengan sebenar-benarnya sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu memanusiakan manusia. Saya mohon, jangan jadikan daerah saya ini hanya sebagai batu loncatan untuk mencapai karier yang diinginkan. Mengabdilah sebaik-baik pengabdi. Semoga saat saudara dan saudari telah di tempat tugas masing-masing yang notabene daerah saya ini adalah daerah terpencil, jangan berkecil hati, jangan kecewa dengan keadaan sekitar, cintailah masyarakatnya, cintai anak-anak yang setiap hari berjuang menempuh jarak jauh untuk menerima ilmu yang bagi mereka sangat berharga dari kalian. Semoga pekerjaan mulia ini dapat menjadi ladang pahala bagi saudara-saudariku sekalian. Sehat selalu dan tetap semangat.

    Reply
    1. In Syaa Allah, Saya pribadi melamar di maluku utara, krn niat dr kecil ingin mengabdi di daerah ini… Saya pun siap untuk tidak dipindahtugaskan selama masa bakti Saya…
      mohon do’anya agar Saya lulus sbg ASN guru di maluku utara.. semoga Saya jg slalu mendapatkan lindungan dari KAWASA PI-OMPUA (Allah Swt)
      Aamiiin

      Reply
  31. Asalamualaikum, admin minta pencerahan..
    Kan SD waktu dulu saya sekolah namanya SD 36 masih kecamatan A, sekarang sudah berubah menjadi SD 12 Kecamatan B dan bukan Kecamatan A lagi.
    Apakah bisa saya Legalisir IJAZAH di sekolah tersebut dengan Nama Sekolah yang berbeda..??
    Mohon Penjelasannya Admin..??

    Reply
  32. Admin mau nanya,, bagaimana jika sekolah saya sudah ganti Namanya, tidak sama lagi Namanya seperti dulu saat saya Sekolah.
    Apa masih bisa legalesir di sekolah tersebut? Mohon penjelasanNya

    Reply
  33. asalm admin yang baik hati penambahan 10 point untuk putra daerah itu di nilai SKB atau SKD atau kedua-duanya. terimah kasih.. 🙂

    Reply
  34. Assalamualaikum wr.wb. Min, mw nanya. Diperiksa juga dgn berkas asli jika pemberkasan nanti? Misal ijazah asli, akta lahir asli dsb. Mohon penjelasanya min.

    Reply
  35. Yg sabar ya admin menjawab pertanyaan yg berulang2…tetap semangat and sehat selalu…btw admin suka ng’ lagu Solo jennie blackpink???

    Reply
    1. Harusnya mrk didoakan aplg adminnya. Krn beliau bersabarnya double. Sabar krn kerja n sabar menghadapi pertanyaan2nya kita. Baarokallohu fiikum admin…

      Reply
  36. setidaknya berikan kepastian. jika gk suka tinggalin. jika masih cinta buktikan. jangan hanya sebatas impian di malam hari curhat dulu sambil nunggu kepastian pengumuman

    Reply
  37. Assalamu’alaikumwarohmatullahiwabarokatuh. Maad admin mengganggu, mw tanya2 ttg pngaruh nilai serdik pd skb. Manakah diantara pernyataan di bawah ini yang benar:
    1. Pelamar guru yang memiliki serdik, nilai SKB.nya akan MENDAPAT TAMBAHAN poin sebesar 100; atau
    2. Pelamar guru yang memiliki serdik, secara OTOMATIS akan mendapat SKOR SEMPURNA. sehingga andaikan y dijawab hanya 2 nomor yg berarti nilainya = 10, ttapi krn serdiknya ada mk nilai hasil SKB.nya tetap sempurna (500)
    Bgmn ini min? Mohon dijawab ya min

    Reply
  38. walaupun nilai mereka pas SKB jelek. dan stelah dihitung2 berdasarkan rumus BKN yg kmrin. dan mereka di urutan ke tiga. tpi karena mereka punya serdik. mereka yang berhak mengisi posisi tersebut. jd biar tinggi seberapa pun jika lawam kita punya serdik. nilai kita gk berarti apapun. krn pemilik serdiklah yg akan unggul

    Reply
    1. Dari beberapa teman saya yg punya serdik yg mendaftar di Provinsi MalUt (walaupun nilai serdik nya belum dihitung), alhamdulillah mereka udah unggul kok di sekolah masing2

      Reply
  39. hahhahaa sudah terllu lama sendiri. dsini menunggu pengumuman. but, ttp smngat kk admin. walaupun jaringan belum stabil di pemprov malut saya akan ttp.setia menunggu. terimah kasih atas kerja kerasnya.

    Reply
  40. Nunggu balasan komen dari mimin seperti nembak cewek ingin ngajak pacaran trus cewek nya bilang “tunggu aku pikir2 dulu ya”
    Bikin hati deg degan….

    Reply
  41. masih disini dengan perasaan yang sama dengan suasana yg sama. dan kegiatan yg sama yaitu menunggu kepastian dri mu wahai pengumuman. berharap penantian ini akan berakhir dengan indah tanpa ada rasa penyesalan antara dirimu dan diriku dalam penantian akhir taun.

    Reply
  42. dear admin yg sangat berbahagia, setelah sekian lama bisakah kami setidaknya kami dapat kabar dari admin kapan pengumumannya keluar ataukah mengapa sampai saat ini pengumumannya belum keluar?? setidaknya penghiburan sedikit buat kami yg sdg menunda pulkam sebelum mendengar kabar pasti dari admin, hehe. sebelumnya terima kasih atas kerja keras admin selama ini. dari saya yg menunda pulkam dan bertemu org terkasih di rumah demi mendapat kabar terbaru cpns 2018.

    Reply
  43. Kalau kita berpatokan dari jadwal rekonsiliasi hasil skd&skb kemarin yaitu selama 3 hari pelaksanaan dengan total 553 instansi dengan pembagian jadwal sesi sebanyak 20 sesi maka kurang lebih 28 instansi/sesi. Jadi kemarin malut mendapat jadawal hari ke dua dan sesi pertama atau terhitung sesi ke 9 maka seharusnya malut berada pada urutan instansi antara 224 – 252.
    Jadi kalau per 31 dec. Sudah 316 instansi yg sudah DS maka seharusnya malut juga suda selesai DS..
    Tapi ini hanya sekedar berpatokan pada jadwal rekonsiliasi

    Reply
  44. Admin CallCenter BKD Prov. Malut |

    Terima kasih atas kesabaran dan kesetiaan para pelamar dalam menunggu hasil integrasi SKD dan SKB CPNS Prov Malut Tahun 2018. Kami selaku Panselda juga statusnya sama seperti para pelamar sekalian yaitu sama-sama menunggu keputusan dari Panselnas. Alhamdulillah tengah malam tadi kami telah menerima hasil integrasi tersebut dan dari tengah malam tadi sampai shubuh ini saya dan admin web BKD Prov. Malut memverifikasi kembali hasil tersebut. Inshaa Allah hari ini akan kami umumkan hasil tersebut. Tetap semangat dan selamat Tahun Baru 2019
    Terima kasih

    Reply

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *